Home Berita USAID Bakal Terapkan PMBS di 16 SD/MI Tangsel

USAID Bakal Terapkan PMBS di 16 SD/MI Tangsel

0

USAID Prioritas Distrik Tangerang Selatan (Tangsel) terus menggelar pelatihan praktik manajemen berbasis sekolah (PMBS) yang diperuntukan bagi kepala sekolah dan komite di 16 SD/MI mitra USAID yang berada di Serpong Utara dan Setu. Pelatihan tersebut bertujuan dalam meningkatkan mutu sekolah.
Koordinator Distrik Ahmad Salim memaparkan, dalam pelatihan ini peserta mempelajari tentang bagaimana tata kelola yang baik bagi sekolah. Menurutnya, untuk mencapai hal tersebut sinergitas antara unsur sekolah seperti kepala sekolah, guru dan komite menjadi hal yang penting.

“Sehingga dalam penerapan berbagai rencana kegiatan sekolah dapat berjalan dengan baik dan bermutu dengan peran kepala sekolah, guru dan komite sekolah yang sebagai representasi dari wali murid atau orangtua siswa,” paparnya di Kampung Anggrek, Buaran Kecamatan Serpong, Jumat (26/8/2016).

Dengan penyampaian materi pelatihan oleh narasumber yang berasal dari pengawas sekolah Dinas Pendidikan dan kepala sekolah yang sebelumnya sudah dibekali pelatihan sebagai trainer, sambung Ahmad, dapat menjadikan kepala sekolah dan komite lebih meningkatkan peran dan menunjang peningkatan mutu pendidikan.

“Dengan begitu unsur sekolah dapat menevaluasi berbagai manajemen yang diterapkan, dengan berbekal berbagai materi yang didapat selama pelatihan yang diikuti oleh 80 peserta dari 16 SD/MI yang menjadi mitra,” imbuhnya.

Diketahui, dalam menentukan sekolah yang menjadi mitra, USAID menetapkannya berdasarkan arahan dari Dinas Pendidikan Kota Tangsel. Berdasarkan hal itu, ditetapkanlah 16 SD/MI di wilayah Serpong Utara dan Setu sebagai mitra yang terus mendapat pendampingan dalam peningkatan mutu pendidikan. (Bar)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here