Home Berita Yeeah.. Pamfest Hadir Hibur Masyarakat di Lapangan Pamulang

Yeeah.. Pamfest Hadir Hibur Masyarakat di Lapangan Pamulang

0
Stand bazaar Pamfest berderet di Lapangan Kantor Kecamatan Pamulang.

Tak perlu bingung mencari destinasi berlibur di Pamulang akhir pekan ini. Sebab, ada Pamulang Festival atau ‘Pamfest’ yang diselenggarakan di Lapangan Kecamatan Pamulang, Tangerang Selatan (Tangsel), Sabtu (27/8/2016).

Ada begitu banyak stand bazaar yang berjejer mulai dari stand kuliner, lifestyle, hingga permainan anak. Agenda tersebut digagas oleh event organizer bernama Unity Pamulang. Pamfest berlangsung mulai hari Sabtu hingga Minggu tanggal 27 sampai 28 Agustus 2016.

Wahana permainan anak tang ada di Pamfest.
Wahana permainan anak tang ada di Pamfest.

Bintang Bagus, Project Manager Unity Pamulang  menyebutkan bahwa Pamfest berlangsung mulai pukul 08.00 WIB sampai pukul 22.00 WIB. “Rangkaian acaranya ada banyak, di antaranya ada Skate Boarding Competition, Stand Up Comedy, Games Carnaval, School Performance, Otomotif, Art, Drone, dan masih banyak lagi. Kami buka mulai jam 8 pagi hingga jam 10 malam,” paparnya kepada tangerangonline.id.

Bagi para pengunjung Pamfest, sambung Bintang,  hanya dikenai biaya tiket masuk sebesar Rp 10 ribu saja. “Banyak band lokal kenamaan juga yang turut meramaikan acara. Seperti Endah and Rhesa, Karina, Classmate Journal, dan masih banyak lagi. Pengunjung bisa menikmati semuanya hanya dengan biaya tiket 10 ribu saja,” jelasnya.

Salah satu stand bazaar kuliner di Pamfest.
Salah satu stand bazaar kuliner di Pamfest.

Pamfest sengaja digelar pada bulan Agustus. Selain sebagai ajang pameran kuliner dan unjuk gigi komunitas di Pamulang, Pamfest juga bertujuan sebagai peringatan hari kemerdekaan Indonesia yang jatuh pada bulan Agustus.

“Kami ingin memberikan wadah bagi para kreator yang ada di Pamulang untuk tampil di rumahnya sendiri pada hari kemerdekaan Republik Indonesia. Sebab salah satu makna sejati dari kemerdekaan sebuah bangsa adalah berdikari di tanah kelahirannya sendiri,” beber Bintang.

Menurut Bintang, banyak potensi yang dimiliki oleh warga Pamulang yang tidak bisa disalurkan di Kota Tangsel. Sehingga mereka harus ke Jakarta atau luar kota lainnya untuk mengembangkan potensinya.

“Potensi tersebut baik dalam bidang usaha kuliner, otomotif, atau kesenian. Oleh karena itu kami berharap Pamfest bisa menjadi ruang promosi bagi kreatifitas masyarakat Pamulang khususnya dan Tangsel pada umumnya,” pungkas Bintang. (Muf)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here