Home Berita Bupati Tangerang Gelar Rapat Forkominda Sambut Pilkada Banten

Bupati Tangerang Gelar Rapat Forkominda Sambut Pilkada Banten

0

Bupati Tangerang Ahmed Zaki Iskandar gelar rapat koordinasi dengan Forkominda (Forum Komunikasi Pimpinan Daerah) Kabupaten Tangerang yang digelar di Pendopo Bupati Tangerang, Rabu, (31/8/16).

Dalam rapat koordinasi tersebut membahas persiapan pemilihan kepala daerah Provinsi Banten. Hadir dalam kesempatan tersebut Wakil Bupati Tangerang, Kapolresta Tangerang, perwakilan Kodim 05/06, serta perwakilan Kejaksaan Negeri.

Zaki mengatakan, pembahasan rapat koordinasi kali ini adalah mengenai persiapan Pilkada Provinsi Banten 2017 khususnya masalah pengamanan pemilu, kerawanan konflik, serta kesiapan KPUD Kabupaten Tangerang dalam pesta demokrasi terbesar se-Provinsi Banten tersebut.

“Semuanya sudah kita siapkan mengenai tahapan-tahapan pemilukada Banten tentunya penataan, verifikasi sedang terus berjalan, mudah-mudahan para pejabat di kecamatan bisa membantu KPUD untuk mempercepat verifikasi, kemudian tahapan-tahapan berikutnya tentu kita akan selalu komunikasi dan berkoordinasi dengan KPUD mengenai kesiapan selanjutnya,” ujar Zaki.

Sementara, Ketua KPUD Kabupaten Tangerang Akhmad Jamaludin, mengungkapkan, tahapan pelaksanaan pemilu Gubernur dan Wakil Gubernur Banten 2016 telah dibentuk PPK, PPS, dan KPPS terhitung dari 21 Juni 2016 dan 90% dari anggotanya adalah orang-orang baru. Daftar Penduduk Potensial Pemilih Pemilihan (DP4) akan kembali dihitung untuk meningkatkan partisipasi pemilih pada Pilkada mendatang. Cara yang akan digunakan oleh KPUD salah satunya adalah door to door dan mereka berharap bantuan dari para camat untuk mempermudah penghitungan dan pendataan daftar pemilih.

“Kami berharap partisipasi masyarakat kembali melonjak dalam pemilihan kali ini dan  bantuan dari para camat kami perlukan untuk mempermudah penghitungan daftar pemilih yang ada di Kabupaten Tangerang,” ungkap Jamaludin.

Beberapa syarat yang telah tercantum untuk para calon wajib untuk diikuti oleh para calon itu sendiri. Mulai dari calon Independent (peseorangan) hingga calon yang didukung oleh partai politik. (Yan)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here