Home Berita Diskusi Tangsel Club: Pentingnya Pengawasan APBD

Diskusi Tangsel Club: Pentingnya Pengawasan APBD

0

Perhimpunan masyarakat yang tergabung dalam Tangsel Club menggelar diskusi publik membedah Anggaran Pendapatan dan Belanja Daerah (APBD) Kota Tangerang Selatan (Tangsel) di RM Serai Wangi, Serpong, Rabu (31/8/2017).

Diskusi publik bertajuk ‘Brain Storming Tangsel’ yang bertujuan untuk meningkatkan partisipasi masyarakat dalam mengawal arah pembangunan daerah yang sehat dan berkualitas tersebut dihadiri berbagai komponen masyarakat, unsur aparatur pemerintahan, DPRD, akademisi dan pengamat.

Kepala Badan Perencanaan Pembangunan Daerah (Bappeda) Teddy Meiyadi pada kesempatan itu mengatakan,pentingnya pengawasan pelaksanaan APBD dilakukan seluruh komponen masyarakat. Pengawasan yang dilakukan komponen masyarakat itu dimaksudkan dalam mengawal berbagai kinerja yang hasilnya secara tepat sasaran bagi masyarakat.

“Sangat diperlukan pengawasan dari seluruh masyarakat. Jadi kita dapat melihat juga berbagai perencanaan terkait sasarannya tepat atau tidak,” ucapnya, Rabu (31/8/2016).

Anggota komisi IV DPRD Drajat Soemarsono mengatakan untuk membedah APBD perlu kiranya mengetahui postur APBD. Berbagai rencana pembangunan yang dianggarkan APBD, harus secara linear saling terkoneksi. “Jadi selaras semuanya, pembangunan yang dilakukan saling terkoneksi satu sama lain,” imbuhnya. (Bar)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here