Home Berita Hati-Hati! Gedung SMAN 15 Kota Tangerang Retak dan Miring

Hati-Hati! Gedung SMAN 15 Kota Tangerang Retak dan Miring

0
SHARE

Kondisi bangunan Sekolah Menengah Atas Negeri (SMAN) 15 Kota Tangerang yang beralamatkan Jalan Villa Tangerang Regency, Kecamatan Priuk, Kota Tangerang memprihatinkan. Lantai 2 pada gedung tersebut mengalami keretakan dan miring pada sisi bagian gedung.

Kepala Sekolah (Kepsek) SMAN 15 Roni Yanuardi mengatakan, keretakan gedung sudah terjadi sebelum dirinya menjabat sebagai kepala sekolah pada enam bulan lalu.

“Renovasi sudah saya lakukan, namun tidak bisa semuanya. Dana renovasi pun pakai uang Bantuan Operasional Sekolah (BOS). Bangunan itu 2013 kayanya sudah berdiri,” jelas Roni kepada tangerangonline.id saat ditemui.

Dirinya menyatakan, tetap berusaha memberikan fasilitas terbaik kepada siswa-siswi di sekolahnya. Walaupun kekurangan kelas, siswa dan siswinya dibagi menjadi dua bagian yaitu dengan memasukan setangah siswa-siswinya pagi dan setengahnya lagi siang.

“Saya harap pemerintah dapat melihat keadaan ini secepatnya. Karena siswa-siswi sudah banyak yang mengeluh atas kelas yang tidak bisa dipakai tersebut. Harusnya mereka dapat masuk pagi, ini dibagi jadi siang. Ada 1100 siswa-siswi di sini,” terang Roni.


Sementara itu, Anggia (16) kelas 11 salah seorang siswi SMAN 15 mengatakan, dirinya sangat tidak nyaman saat belajar dikarenakan kekurangannya fasilitas sekolah yang kurang memadai. “Kurang nyaman di kelas saat belajar. AC-nya sudah rusak, hanya angin doang. Jadi kalo belajar pakai kipas-kipasan semua muridnya,” ucapnya.

Dirinya berharap kepada pemerintah setempat untuk dapat melakukan perbaikan fasilitas sekolah tersebut. Agar dapat murid yang belajar nyaman. “Supaya cepat-cepat diperbaiki Pemerintah Kota Tangerang. Agar murid belajar dengan nyaman, masa kami harus elapin mejanya sebelum belajar. Iya karena kotor setiap harinya,” tutup Anggia. (Yip)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here