Home Berita Polresta Amankan 19 Pelaku Narkoba

Polresta Amankan 19 Pelaku Narkoba

0

Polresta Tangerang menggelar pers rilis terhadap pelaku peredaran bebas narkoba yang tertangkap pada wilayah hukum Polresta Tangerang pada akhir-akhir ini. Sebanyak 19 tersangka yang diamankan, 18 pria dan 1 orang perempuan, semua tersangka tersebut adalah pengedar dan pemain baru.

“Ke-19 tersangka ini ditangkap di lokasi yang berbeda di wilayah hukum Polresta Tangerang, 13 orang pengedar dan 6 orang konsumen,” ungkap Kapolresta Tangerang Kombes Pol Asep Edi Suheri kepada awak media, Kamis (16/9/2016).

20160916_143225

Dugaan saat ini narkoba jenis daun ganja kering ini dikirim dari aceh sebanyak 9 kg, 2 kg sudah disebarkan ke kaki tangan atau jaringan perdaran narkoba di Kabupaten Tangerang dan 24 gram sabu-sabu juga diamankan.

“Kemungkinan ada peran para narapidana dari lapas J yang berperan sebagai operator dalam peredaran narkoba di Kabupaten Tangerang,” Lanjut Kombes Pol Asep.

Kombes Pol Asep menambahkan, penangkapan ke-19 tersangka ini dari informasi masyarakat, jadi untuk para petugas desa agar lebih melihat dan mendata bagi para warga baru atau pendatang, karena ke-19 tersangka ini adalah para pendatang di Kabupaten Tangerang. “Agar para pendatang harus wajib lapor 2×24 jam tamu harus wajib lapor, dari 13 pengedar tersebut kami amankan dari wilayah yang berbeda,” tegasnya.

Dengan ini para tersangka dikenakan hukuman, bagi 13 orang sebagai pengedar dikenakan pasal 114 ayat (1) dengan ancaman hukuman paling singkat 5 tahun penjara dan paling lama 20 tahun penjara, sedangkan untuk 6 orang sebagai konsumen dikenakan pasal 111 ayat (1) atau pasal 112 ayat (1) dengan ancaman hukuman paling singkat 4 tahun pejara dan paling lama 12 tahun penjara. (Yan)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here