Home / Berita / Berkah TGIF-WTA di Tangsel, Jalan Sepanjang Akses Puspiptek Jadi Mulus

Berkah TGIF-WTA di Tangsel, Jalan Sepanjang Akses Puspiptek Jadi Mulus

Tangerang Selatan Global Innovation Forum (TGIF)-World Technopolis Asociation (WTA) yang berlangsung di Puspiptek, Serpong, Kota Tangerang Selatan pada 20-23 September 2016 ini membawa berkah bagi masyarakat Tangsel, terutama warga di kawasan Kecamatan Setu. Pasalnya, jelang ajang pertemuan para teknokrat dunia tersebut, infrastruktur terutama akses jalan ke kawasan Puspiptek menjadi mulus dan licin.

Kondisi jalan yang berubah mulus itu, disambut positif oleh Ketua Fraksi PADI DPRD Kota Tangsel, Eeng Sulaeman. Menurutnya, ia sangat bersyukur lantaran perhelatan TGIF dan WTA telah merubah permukaan akses jalan yang sebelumnya rusak kini menjadi lebih baik.

“Saya bersukur, sebagai warga Tangsel  ketika ada momen ini (WTA) jalanan jadi licin. Dan itu benar-benar sangat dirasakan oleh masyarakat,” kata politisi Partai PPP itu di Kecamatan Setu.

Ia mengungkapkan, mendekati pelaksanaan WTA di Puspiptek, diketahui sejumlah jalan menuju kawasan tersebut digarap siang dan malam. Masyarakat, kata Eeng, yang sebelumnya tidak tahu akan adanya acara WTA di Puspiptek bertanya-tanya pihak mana yang mengerjakan jalan tersebut.

“Warga yang tadinya nggak tahu acara WTA itu, mereka bilangnya tumben. Bahasanya tumben, soalnya siang malam cepat benar di kerjakannya. BSD bukan ya,” katanya menirukan ucapan warga.

Di jelaskan Eeng, adanya usulan perbaikan Jalan Raya Puspiptek-Serpong, sudah berkali-kali diusulkan warga. Akan tetapi, usulan tersebut tak pernah terealisasi. Bahkan, Eeng bilang, warga juga pernah masang spanduk dan plang yang meminta agar akses jalan di kawasan tersebut diperbaiki.

“Jadi kalau Tangsel nggak jadi tuan rumah WTA, mungkin tuh jalan menuju Puspiptek jadi licin. Itu keuntungan yang di rasakan masyarakat,” beber Eeng.

Keuntungan lain yang akan dirasakan masyarakat, lanjut Eeng, tentu akan berdampak pada produk UKM Tangsel dan hasil riset dan teknologi.

“Kan produk UKM Tangsel dipamerkan di lokasi WTA. Belum lagi teknologi, ini akan dilirik oleh para delegasi dari negara-negara luar. Masyarakat Tangsel harus bangga dengan adanya kegiatan tersebut,” tandasnya.

Sebelumnya, Kepala DBMSDA Kota Tangsel Retno Prawati mengatakan, pelaksanaan TGIF-WTA tersebut DBMSDA Tangsel telah melakukan koordinasi dengan berbagai pihak untuk menyiapkan akses. Salah satunya dengan Pemprov Banten dan Pengembang BSD.

“Karena ruas jalan di Tangsel ini kewenangannya bukan hanya Pemkot Tangsel, kita juga koordinasi dengan pihak lain. BSD pun memberikan bantuan hotmix untuk ruas jalan yang masih kewenangan mereka,” ungkapnya.

Menurutnya, selama pelaksanaan TGIF-WTA 2016 ini pihaknya juga menghentikan sementara waktu pelaksanaan perbaikan jalan. Kata dia, hal itu dilakukan untuk menghindari kemacetan di kawasan tersebut.

“Jadi nantinya pelaksanaan betonisasi di jalan yang ada di kawasan Puspiptek itu dihentikan sementara. Setelah itu dilanjutkan usai pelaksanaan TGIF  2016,” pungkas Retno. (Ded)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*

x

Baca Juga

32 Tim Buruh di Tangsel Ikuti Lomba Futsal dan Volley

Dinas Ketenagakerjaan (Disnaker) Kota Tangerang Selatan (Disnaker Tangsel) sambut May Day (Hari Buruh) dengan menggelar ...

madr0s1d.com