Home / Berita / Bupati Zaki Gembira Prestasi Atlet Perbankin

Bupati Zaki Gembira Prestasi Atlet Perbankin

Pemerintah Kabupaten Tangerang dukung program Persatuan Penembak Indonesia (Perbakin). Keberhasilan Atlet Perbakin dalam ajang Pekan Olahraga Nasional mendapat apresiasi Bupati Ahmed Zaki Iskandar, saat menerima rombongan pengurus KONI, Perbakin Kabupaten Tangerang dan panitia Bupati Tangerang CUP ke V, di ruang kerjanya gedung Sekertariat Daerah (Setda) Tigaraksa.

Zaki sangat bangga atas prestasi yang diraih oleh Atlet menembak pada ajang nasional PON di Bandung, Jawa Barat kemarin. Dikatakan Zaki, pihaknya akan mendukung program seluruh kegiatan olahraga, termasuk keinginan Perbakin dalam menjaring atlit melalui Bupati Tangerang CUP V yang akan digelar pada nopember tahun 2016 nanti. “Terimakasih pada Perbakin sudah menyumbangkan mendali di PON kemarin. Potensi atlet kita sangat tinggi, bisa menyumbangkan mendali-mendali lagi nanti,” katanya.

Zaki juga mengaku, dirinya saat ini tengah merencanakan untuk para atlet dalam semua cabang bisa lebih berkembang dan maju lagi. Selain ditunjang dengan sarana yang saat ini tengah dikebut, yakni pembangunan sport senter di Kelap Dua. Pihaknya juga saat ini tengah memikirkan untuk melakukan pembebasan lahan, untuk perluasan lahan di area sport center.

“Kita ke depan ini memang punya rencana, selain lahan terbuka hijau di setiap Kecamatan ada stadion mini di seluruh Kecamatan. Untuk Perbakin ini, nanti kita masih menimbang. Dan perlu penambahan lahan untuk perluasan sarana menembak, sementara ini kita bisa gunakan instalasi militer yang ada lebih dulu. Dan memang sarana pendukung masih sangat terbatas,” lanjut Zaki.

Diakui Zaki, olahraga menembak ini memang masih sangat terbatas. Tetapi, kita memiliki tiga angkatan, baik Sat Bravo, Rudal dan Auri, agar juga pengawasan senjata juga lebih mudah, dalam pengawasannya untuk lebih aman.

Sementara itu Ketua Harian Perbakin Kabupaten Tangerang Fahru Rozi mengatakan, piala Bupati Tangerang CUP V merupakan salah satu agenda Perbakin Kabupaten Tangerang dalam pencarian bibit atlet. Dikatakanya, ada delapan mata lomba yang akan dilangsung pada even Bupati Tangerang CUP V pada Nopember 2016 mendatang.

“Untuk kelas pencarian bibit atlet, kita akan pertandingkan nomor Senapan Angin PCP Metal Silthouette Multi Rangge (Open), Senapan Angin Pompa/Per Multi Range, Senapan Angin Benc Rest Jarak45 M, Pistol/Revolever Tembak Cepat, Pistol/Revolever Tembak Cepat, Senapan Big Bore Presisi, Senapan Prone Tactical dan senapan Big Bore Bench Res 300 M Grouping,” paparnya, Sabtu (8/10/2016).

Bendahara Umum Perbakin Cabang Kabupaten Tangerang Sukadi menambahkan, program Bupati Tangerang CUP V sebagai ajang dalam pembibitan atlit menembak oleh Perbakin. Sehingga, bisa menghasilkan para juara-juara yang sportif dalam olaharga. “Kita ga perlu pemenang, yang paling penting itu jiwa kejujuran dan atlet kita sendiri. Dan saya harap, Perbakin semakin aktif lagi, untuk menggali potensi-potensi atlet menembak di Kabupaten Tangerang,” pungkasnya. (Yan)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*

x

Baca Juga

Polresta Dalami Kasus Baku Tembak Begal Vs Polisi di Cikupa

Polres Kota (Polresta) Tangerang masih mendalami senjata api yang digunakan oleh salah satu dari empat ...

madr0s1d.com