Home Berita Pesan Walikota di Acara Manasik Haji TK se-Kota Tangerang 

Pesan Walikota di Acara Manasik Haji TK se-Kota Tangerang 

0

Ribuan anak berkumpul di Masjid Raya Al-A’zhom untuk mengikuti kegiatan manasik haji tingkat Taman Kanak-Kanak (TK) se-Kota Tangerang, Minggu (9/10/2016).

Dalam sambutannya, Walikota Tangerang, Arief R Wismansyah menyampaikan, melalui manasik ini diharapkan dapat menanamkan pengetahuan sekaligus pemahaman sejak dini terhadap ajaran agama Islam khususnya ibadah haji.

Ia menuturkan, diberikannya wawasan mengenai haji semenjak dini ini diharapkan menjadi dorongan bagi mereka semua, untuk kelak dapat melaksanakan rukun Islam yang kelima dan sepulangnya dari manasik ini bisa menyemangati orang tuanya yang belum melaksanakan ibadah haji untuk berusaha dapat melaksanakan ibadah haji di masa depan.

“Haji itu memang bagi yang mampu, tapi mampu atau tidak itu pilihan dan dapat diwujudkan dengan niat, usaha dan doa. Siapa tahu, dengan melihat anaknya manasik, ada upaya lebih keras lagi bagi para orang tua untuk berhaji,” harap Walikota.

Terakhir sebelum menutup sambutannya, Walikota juga meminta kepada seluruh peserta manasik untuk turut menjaga Kota Tangerang dengan cara ikut menjaga kebersihan kota. Apalagi kebersihan menjadi salah satu pesan yang selalu dianjurkan dalam agama Islam karena kebersihan adalah bagian dari iman.

“Seperti menjaga kebersihan di Masjid Al-Azhom ini. Saya minta jangan ada yang buang sampah sembarangan. Dengan memulai dari sini, sama saja adik-adik sudah turut menjaga kebersihan Kota Tangerang. Pokoknya, dimanapun harus jaga kebersihan ya,” pesannya.

Adapun para peserta, tak hanya mempraktekan melakukan tawaf mengelilingi Ka’bah saja, tapi juga diberikan pelatihan wukuf di Arafah, melempar jumrah dan Sa’i atau berlari-lari kecil antara Bukit Safa dan Marwa.

Kegiatan ini diharapkan menjadi bekal tambahan ilmu pendidikan agama Islam, terutama tahapan dalam pelaksanaan ibadah haji dan diharapkan di masa depan keimanan anak-anak semakin bertambah serta termotivasi untuk dapat menunaikan ibadah haji saat dewasa kelak. (Acp)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here