Home Berita ​Limbah Produsen Shampo dan Minyak Pijat Diduga Cemari Lingkungan Warga Batu Ceper

​Limbah Produsen Shampo dan Minyak Pijat Diduga Cemari Lingkungan Warga Batu Ceper

0

Warga Jalan Pembangunan, Kelurahan Batu Jaya, Kecamatan Batu Ceper, Kota Tangerang mengeluhkan pembuangan sisa limbah yang berasal dari salah satu pabrik produsen shampo dan minyak pijat di kawasan itu.

Diungkapkan warga, Syafruddin (41), limbah tersebut dibuang di saluran air lingkungan, sehingga air dalam pembuangan berubah warna berbuih yang mencemari air warga. Mereka khawatir limbah itu mengakibatkan penyakit gatal-gatal.

“Kebanyakan warga di sini menggunakan pompa. Sementara limbah dari perusahaan itu berbusa. Jadi warga khawatir karena air yang kita gunakan itu air tanah takutnya berdampak sama kami,” katanya kepada tangerangonline.id.

Syafruddin mengatakan, kondisi demikian sudah berlangsung lama dan hingga kini belum ada solusi. Terlebih ia menduga proses pembuatan sampo itu menggunakan bahan kimia berbahaya yang pada akhirnya menimbulkan penyakit.

“Itu air got kalau hujan bisa jadi kayak susu gitu warnanya, makanya kami sangat khawatir atas kesehatan kami sendiri,” terangnya.

Senada juga dilontarkan oleh Ratih (46), dirinya berharap limbah dari pabrik shampo dan minyak pijat tersebut bisa dihentikan. Persoalannya warga sudah mulai takut akan terjadi penyakit gatal-gatal akibat limbah tersebut.

“Kalau turun hujan, banyak warga tidak mau mandi. Karena takut lena gatal-gatal akibat limbah dari perusahaan tersebut berbusa berubah warna,” tandasnya. (ES)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here