Home Berita DKM Alkaromah Ciledug Sosialisasikan Pilgub 2017

DKM Alkaromah Ciledug Sosialisasikan Pilgub 2017

0

Dewan Kemakmuran Masjid (DKM) Alkaromah yang berada di Kecamatan Ciledug, Kota Tangerang ikut mensosialisasikan pemilihan Gubernur (Pilgub) Banten 2017. Hal ini ditunjukkan melalui spanduk yang terpampang di pintu masuk masjid tersebut bertuliskan ‘jemaah masjid Alkaromah siap menyukseskan Pilgub Banten 2017, Golput No, dengan datang ke TPS pada 15 Februari 2017’.

Salah satu pengurus DKM Alkaromah, Ahmad Nawiri mengatakan, pihaknya meyakini bahwa sarana masjid adalah sasaran efektif dalam sosialisasikan Pilgub Banten 2017. Sebab, masyarakat dapat mengetahui waktu dan tanggal saat pencoblosan di Pilgub Banten. Karena masjid setiap waktunya ada kegiatan masyarakat yang bersifat rohani, juga tiap pekan ada agenda utama yang umat muslim yaitu shalat jumat.

“Kalau sosialisasi, kami yakin diperbolehkan oleh KPU. Yang penting bukan kampanye, karena dilarang untuk kampanye di tempat ibadah. Spanduk yang kami pasang ini, hasil dari patung pengurus masjid. Secara sukarela kami membantu untuk menyukseskan Pilgub Banten,” ucap Nawiri.

Pihaknya siap membantu dalam meningkatkan partisipasi pemilih dengan mengajak para jemaah masjid. Dirinya berharap, bukan hanya pihaknya saja yang melakukan sosialisasi tersebut. Tapi seluruh masjid yang ada di wilayah Kota Tangerang.

“Setiap khotbah dalam shalat jumat, kami selalu ajak jemaah dalam sukseskan pilgub akan datang. Yang penting tidak menyebutkan salah satu calon dalam sosialisasi,” kaya Nawiri.

Sementara, Ketua KPU Kota Tangerang Sanusi menegaskan, bahwa masjid diperbolehkan untuk melakukan sosialisasi Pilgub Banten 2017. Tidak ada peraturan yang melarang masjid melakukan sosialisasi.

“Di peraturan jelas, di tempat ibadah itu tidak diperbolehkan untuk kampanye. Kalo untuk bantu kami sosialisasikan dan menyukseskan, itu diperbolehkan,” tegas Sanusi.

Pihaknya mengapresiasikan terhadap pengurus masjid Alkaromah yang telah melakukan sosialisasi tersebut. Bahkan, Sanusi berharap, seluruh elemen masyarakat dapat ikut berpartisipasi dalam mensosialisasikan Pilgub Banten. “Hal yang baik ini harus di ikuti sama warga yang lain. Agar, angka pemilih di Kota Tangerang dapat naik jumlah pemilihnya,” tutupnya. (Yip)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here