Home Berita Laskar Manguni Indonesia Lantik Kepengurusan DPW dan DPD se-Banten

Laskar Manguni Indonesia Lantik Kepengurusan DPW dan DPD se-Banten

0

Dewan Pimpinan Wilayah (DPW) dan Dewan Pengurus Daerah (DPD) Laskar Manguni Indonesia (LMI) se-Banten dilantik di aula rumah makan di Serpong, Kota Tangerang Selatan (Tangsel), Selasa (11/10/2016). Sekitar 100 pengurus LMI se-Banten hadir untuk mengikuti prosesi pelantikan oleh Tonaas Wangko LMI Pdt Hanny Pantouw.

Diketahui, dalam acara tersebut juga dihadiri perwakilan dari Pemerintah Kota Tangsel yakni Kepala Bidang Politik Hubungan Antar Lembaga Kesbangpolinmas Kota Tangsel, mantan Gubernur Sulawesi Utara Soni Sumarsono serta Tonaas LMI tingkat Banten dan Tonaas LMI tingkat kabupaten/kota se-Provinsi Banten untuk mengikuti pelantikan.

Meski acara yang berbalut budaya Minahasa, acara itu tampak adanya budaya Betawi yang ditampilkan saat pembukaan acara. Hal ini ditunjukan agar saling menghormati sosio-budaya Indonesia.

“Bangga dan terharu, ini sangat fenomenal. Di banten yang pertama melakukan pelantikan seperti ini. Untuk ke depannya harus menjadi ormas adat terbesar di Indonesia bahkan dunia. Bersama kita bisa,” kata Tonaas Provinsi Banten kepada awak media.

img_20161011_111817

Sementara, H. Erwit, kepala Bidang Politik Hubungan Antar Lembaga Kesbangpolinmas Kota Tangsel mengatakan, LMI yang merupakan ormas adat agar dapat segera mendaftar perijinan lembaganya ke pihak pemerintah. Hal ini diperlukan agar mendapat legalitas dari pemerintah serta mempermudah bila ada pengajuan pendanaan.

“ini adalah pelantikan pertama di Banten dan untuk LMI harus segera mengurus surat perijinan di Pemerintah Pusat, LMI sendiri belum terdaftar di Kesbangpolinmas Tangerang Selatan dan dengan diadakan acara ke depannya budaya-budaya di Indonesia dapat lebih berkembang,” ujar H. Erwit.

Diketahui, sekitar 100 pengurus LMI se-Banten hadir dalam pelantikan tersebut, diantaranya Tonaas Provinsi Banten Hannie T. Lawrence, Tonaas Kota Tangsel Dicky Wagey, Tonaas Kabupaten Tangerang, Ferdinand Sewet, Tonaas Kabupaten Lebak Johny Pua, Tonaas Kota Tangerang Philip Karamoy, Tonaas Kota Serang Bronce Kumaat, Tonaas Kota Cilegon Philip Rumengan. (DK)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here