Home Berita Pencuri HP Disergap Petugas Polsek Cikupa Saat Beraksi di Rumah Korban

Pencuri HP Disergap Petugas Polsek Cikupa Saat Beraksi di Rumah Korban

0

Satu dari tiga tersangka pencurian dengan pemberatan (Curat) diringkus Unit Reskrim Polsek Cikupa saat tengah beraksi di rumah Kamal Mufalah di Kampung Cirewed RT 01/03, Desa Sukadamai, Kecamatan Cikupa, Kabupaten Tangerang.

Kapolsek Cikupa, Kompol Bachtiar Siregar mengatakan, tersangka Yusuf (30) bersama dua rekannya yang masih jadi target pengejaran, beraksi di lokasi kejadian pada pukul 03.00 WIB. Ketiganya beraksi dengan berbagi tugas masing-masing.

“Ketiga tersangka masuk ke rumah korban yang dalam keadaan tertidur. Tersangka Yusuf bertugas sebagai pengawas kondisi di luar rumah. Sementara, kedua tersangka lainnya yang masih jadi target pengejaran mengeksekusi isi barang berharga di rumah korban,” ujar Bachtiar.

Lanjutnya, saat di dalam, kedua tersangka menggondol sebuah telepon genggam (HP) yang tergeletak di meja TV milik korban. Baru mengambil sebuah HP, tersangka membuat gaduh hingga pemilik rumah terbangun.

“Korban yang terbangun dan melihat aksi kedua tersangka, kemudian berteriak maling. Kedua tersangka pun panik dan berhamburan melarikan diri,” jelasnya.

Warga yang mendengar teriakan korban, lalu mengerubungi rumah korban. Bahkan, teriakan korban pun sampai terdengar oleh unit Reskrim Polsek Cikupa yang sedang patroli di wilayah lokasi kejadian.

“Kedua tersangka berhasil kabur. Tapi naas, Yusuf yang hendak mencoba melarikan diri dapat diringkus petugas dan warga. Bahkan sempat dijadikan bulan-bulanan warga,” tutupnya.

Kini, tersangka berikut barang bukti berupa satu unit sepeda motor milik tersangka, sebuah HP milik korban dan palu catut terbuat dari besi behel dengan gagang berbentuk min dibawa ke Polsek Cikupa untuk pengusutan lebih lanjut.

Tersangka dijerat pasal 363 terkait Pencurian dengan Pemberatan yang dihukum minilmal 4 tahun penjara. (Yan)


LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here