Home Agenda Rano Buka Festival Pencak Silat se-Banten

Rano Buka Festival Pencak Silat se-Banten

0

Gubernur Banten Rano Karno meresmikan pembukaan Festival Pencak Silat se-Banten yang diselengarakan oleh Komunitas Cinta Banten dan PT Bisnis Banten di Kawasan Wisata Baduy Outbound, Serang Banten, Kamis (13/10/2016).

Pembukaan ditandai dengan pemukulan gong oleh Gubernur Rano Karno didampingi Owner Representatif Kawasan Baduy Outbound, Nana Sudjana, Ketua Komunitas Cinta Banten, Uten Sutendi, dan founder Gaido Group, M Hasan Gaido.

“Saya sebagai gubernur merasa bangga, masih ada pihak-pihak yang mau menjaga dan melestarikan budaya Banten yang identik dengan seni budaya pencak silat dan Jawara,” katanya.

Rano mengatakan, ajang ini merupakan festival pencak silat dan tentunya bukan untuk mencari siapa yang menang. “Namanya festival, maka sejatinya peserta tidak ada yang menang dan kalah, semuanya harus senang dan gembira bisa menunjukkan seni budaya warisan leluhur Banten,” katanya lagi.

Di lain pihak Owner Representatif Kawasan Wisata Baduy Outbound Nana Sujana dalam laporannya mengatakan Festival Pencak Silat yang mengangkat tema Teladani Ulama dan Jawara ini diikuti oleh 28 perguruan pencak silat. “Acara yang digelar dalam rangka Hari Ulang Tahun (HUT) ke-16 Provinsi Banten ini akan berlangsung hingga besok Jumat 14 Oktober,” imbuhnya. (Bar)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here