Home Berita KSPSI dan Perusahan Bahas BPJS Ketenagakerjaan Bersama Pemkab Tangerang

KSPSI dan Perusahan Bahas BPJS Ketenagakerjaan Bersama Pemkab Tangerang

0

Konfederasi Serikat Pekerja Seluruh Indonesia (KSPSI), Perusahaan, Disnaker, Dewan Pengupahan dan Komisi II DPRD Kabupaten Tangerang melakukan temu muka (audensi) dalam membahas pencabutan PP 78 tahun 2015 dan BPJS Ketenagakerjaan di lantai 3 ruang Rapat DPRD Kabupaten Tangerang, Kamis (13/10/2016).

“Dari 3 perusahaan yang kami undang dalam audiensi ini 2 perusahaan yang tidak hadir, hanya PT. Modern Multi Kemas saja yang hadir dalam pertemuan kali ini, patut di duga perusahaan yang tak hadir hari ini ada indikasi pelanggaran,” ungkap Anggota Komisi II DPRD Kabupaten Tangerang, Burhan.

Sementara itu, pihak managemant PT. Modern Multi Kemas (MMK) Nurjaman mengatakan, kehadiran pihak MMK dalam audiensi kali ini itu sudah mempunyai itikad dan niat yang baik, dan untuk BPJS Ketenagakerjaan MMK sendiri sudah masuk kedalamnya.

“Kami sudah mendaftarkan atau masuk kedalam BPJS Ketenagakerjaan semenjak BPJS Ketenagakerjaan ini baru lahir,” tegasnya.

Lanjut Nurjaman, memang ada beberapa karyawan MMK yang belum masuk atau terdaftar di dalam BPJS Ketenagakerjaan, itu terletak di masalah admistrasinya. Sedangkan untuk karyawan yang ingin berserikat, tidak ada larangan dari pihak MMK.

“Kami mengakui ada beberapa karyawan yang tidak masuk kedalam BPJS Ketenagakerjaan, karena terbelenggu dari permasalahan administrasinya, dan kami tidak pernah melarang bagi karyawan kami untuk berserikat,” paparnya.

Susilo perwakilan KSPSI meminta secepatnya pemersalahan ini ditanggulangi oleh pihak Perusahaan. Jika dalam waktu lama tidak ada tindak lanjut, pihaknya akan turun jalan mengingatkan perusahaan. (Yan)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here