Home / Berita / KPU dan Polresta Tangerang Koordinasi Pengamanan Pilgub

KPU dan Polresta Tangerang Koordinasi Pengamanan Pilgub

Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Tangerang melakukan koordinasi terkait persiapan Pilgub (Pemilihan Gubernur) Banten 2017 dengan jajaran Polresta Tangerang di Ruang Rapat Rupatama, Polresta Tangerang. Dalam rapat tersebut hadir Dinas Perhubungan, Satpol PP serta Panwaslu Kabupaten Tangerang.

“Tadi kami kembali melakukan koordinasi terkait persiapan dan persiapan khusus pengamanan sendiri sudah siap 99 persen. Tinggal nanti, proses di lapangannya,” ujar Komisioner KPUD Kabupaten Tangerang, Ahmad Subagdja, Jumat (14/10/2016).

Tak hanya itu, saat ini pun KPUD Kabupaten Tangerang masih melakukan tahap tahap perhitungan jumlah DPT (daftat pemilih tetap). “Untuk jumlah pemilih tetap belum diketahui karena, masih proses verifikasi panitia di lapangan dan para panitia pun juga telah melakukan sosialisasi di sejumlah perumahan elite kawasan Kelapa Dua, Pagedangan dan Cisauk untuk menghimbau dan mengajak pemilik suara agar dapat berpatisipasi dalam pesta demokrasi ini,” terangnya.

Dilain hal, terkait banyaknya pemilik suara pemilih yang tidak memiliki E-KTP (Kartu Tanda Penduduk Elektronik) pihak KPUD mengijinkan para partisipan menggunakan surat keterangan perekaman yang dikeluarkan Dinas Kependudukan dan Catatan Sipil.

“Saat ini, kita juga dihadapi dengan banyaknya masyarakat Kabupaten Tangerang yang belum mendapatkan e-KTP lantaran kehabisan blanko. Melihat hal demikian, pihak KPU mengizinkan partisipan memilih menggunakan surat keterangan perekaman,” papar pria yang akrab disapa Oha.

Sebelumnya diberitakan, aparat Polresta Tangerang pun telah melakukan koordinasi dengan pihak pengamanan di wilayah Tangerang dengan menyiapkan personil serta telah melakukan pemetaan terhadap sejumlah wilayah yang rawan akan konflik.

Kapolresta Tangerang, Kombes Pol Asep Edi Suheri mengungkapkan, jajaran Polresta Tangerang telah melakukan pemetaan terhadap sejumlah wilayah yang rawan akan terjadinya konflik pada Pilgub 2017 mendatang. Wilayah yang rawan akan gesekan pada saat Pilgub 2017 nanti dilihat dari padat penduduk di kawasan tersebut.

“Ada sejumlah wilayah yakni, Pasar Kemis dan Kronjo. Kita pun akan melakukan pengamanan khusus di Lapas Jambe, Kabupaten Tangerang,” katanya.

Pihaknya pun, telah melakukan koordinasi terkait pengamanan di wilayah Kabupaten Tangerang. “Kita juga melakukan koordinasi antar KPUD Kabupaten Tangerang, Polres Tangerang Selatan dan Polres Metro Tangerang mengingat, wilayah Kabupaten Tangerang terbagi atas tiga wilayah hukum Polres,” lanjut Kapolresta Tangerang.

Khusus untuk wilayah hukum Polresta Tangerang, jajarannya menyiapkan 700 personil kepolisian ditambah 150 personil brimop Polda Banten serta, ribuan  linmas dan kodim. “Untuk personil sudah kita siagakan dan nantinya, kami pun akan melakukan pengawalan terkait pendistribusian logistik oleh KPUD Kabupaten Tangerang,” pungkasnya. (Yan)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*

x

Baca Juga

32 Tim Buruh di Tangsel Ikuti Lomba Futsal dan Volley

Dinas Ketenagakerjaan (Disnaker) Kota Tangerang Selatan (Disnaker Tangsel) sambut May Day (Hari Buruh) dengan menggelar ...

madr0s1d.com