Home Agenda Rayakan Milad ke-25, Mapala UMJ Usung Kegiatan STACIA Perak

Rayakan Milad ke-25, Mapala UMJ Usung Kegiatan STACIA Perak

0

Unit Kegiatan Mahasiswa (UKM) Mahasiswa Pecinta Alam (Mapala) STACIA Universitas Muhammadiyah Jakarta (UMJ) siap menggelar berbagai rangkaian acara dalam memperingati milad  (hari jadi) yang ke-25. Acara yang dikemas dengan konsep ‘STACIA Perak’ itu menyuguhkan antara lain kegiatan seminar lingkungan, pemutaran film, fun games, hingga musik di Lapangan Fisip UMJ 26-27 November 2016 mendatang.

Ketua Umum STACIA Arif Pranoto menjelaskan, kegiatan perayaan itu juga menjadi momentum dalam menata keanggotan melalui program NRA (nomer registrasi anggota) Amnesty.

“Karena untuk menjadi anggota penuh dalam lembaga ini syaratnya harus punya NRA, NRA didapat oleh anggota dengan cara menjalankan berbagai kegiatan pengabdian pasca lulus pendidikan dasar. Jadi dengan NRA Amnesty anggota yang sudah ikut pendidikan dasar bisa dapat NRA,” ujarnya di Sekretariat Mapala STACIA kepada tangerangonline.id Selasa (18/10/2016).

Dengan usia yang semakin matang, Arif juga berharap agar Mapala STACIA dapat terus berbuat terhadap lingkungan dan terus mengharumkan nama besar UMJ. “Kedewasaan usia lembaga ini menjadi motivasi kita untuk terus berkiprah bagi lingkungan dan kampus,” harapnya.

Dalam kesempatan yang sama ketua panitia pelaksana STACIA Perak Cicih Handika menambahkan, berbagai serangkaian acara sudah dijalankan menjelang perayaan puncak STACIA Perak. “Dari kemarin hingga kita sudah mulai menjalankan rangkaian kegiatan dengan membuka garage sale, penjualannya seluruhnya kita sumbangkan untuk acara sosial, dan barang bekas yang dijual dalam garage kita himpun dari seluruh anggota,” tambah mahasiswa ekonomi dan bisnis yang akrab disapa Popo itu. (Bar)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here