Home Berita Wisatawan Telaga Warna Cigaru Berkurang Gegara Banyak Pungutan

Wisatawan Telaga Warna Cigaru Berkurang Gegara Banyak Pungutan

0

Pengunjung objek wisata Telaga Warna di Kampung Cigaru, Desa Cisoka, Kecamatan Cisoka, Kabupaten Tangerang kini mengalami menurunan. Kondisi demikian ditengarai gara-gara banyak pungutan saat memasuki wisata tersebut.

Salah satu pengunjung Telaga Warna Cigaru Asep mengungkapkan, tiket masuk ke lokasi terbilang. Dengan alasan ada perbaikan akses obyek wisata, pihak pengelola yang biasanya menarik tarif Rp 7000, sekarang jadi Rp 12.000. Bagi pelajar, tarif sebesar itu terlalu mahal, sehingga dirinya berharap harga tiket masuk dikurangi.

“Kalau dulu pas masih ramai dan banyak pengunjung, tiket masuk cuma Rp 3000, tapi sekarang kenapa jadi mahal yah, kalau bisa mah dikurangin lagi, supaya pengunjung lebih ramai dan harga tiket masuknya murah,” pungkasnya.

Pengelola Objek Wisata Cigaru, Nata (43) mengatakan, jembatan akses penghubung Desa sudah diperbaiki dan menjadi lebih baik serta lebih layak untuk dilalui oleh para Wisatawan yang akan berkunjung. Pihaknya mengakui sudah beberapa bulan terakhir objek wisata Telaga Warna Cigaru menjadi sepi dan kurang pengunjung. Penyebabnya bukan tarif pengunjung, tetapi banyak pungutan di luar yang diberlakukan oleh pengelola.

“Karena banyak pungutan uang yang alokasinya tidak digunakan untuk pengurus dan pengelola, namun untuk kepentingan pribadi yang memungut, di pos kedua dipungut Rp 5000, harusnya hanya di pos 1 saja yang di pungut Rp 5000, jadi tidak usah bayar Rp 5000 di Pos kedua, karena yang di depan bukan pengelola hanya masyarakat biasa saja, dan untuk biaya tiket masuk hanya Rp 5000, kemudian parkir motor Rp 2000, kalau mobil¬† Rp 4000,” terangnya, Selasa (25/10/2016). (Yan)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here