Home Berita Persikota Belum Dapat Dana Babak Nasional Linus 2016

Persikota Belum Dapat Dana Babak Nasional Linus 2016

0
SHARE

Persikota masih mencari dana untuk mengikuti babak Nasional Liga Nusantara (Linus) 2016. Pasalnya hingga saat ini skuad Bayi Ajaib, Julukan Persikota, belum mendapatkan pendanaan baik dari pemerintah maupun swasta.

Dalam babak Nasional Persikota terpilih menjadi wakil Banten setelah berhasil menjuarai babak penyisihan wilayah Banten Linus 2016. Namun kendala dihadapi Khotib dkk setelah mereka belum mendapat suntikan dana dari pihak manapun untuk menghadapi babak Nasional tersebut.

Pelatih Persikota H. Rudi Hermawan mengatakan hingga saat ini manajemen tim masih mencari dana untuk pembiayaan babak Nasional. Pasalnya, babak Nasional yang dihadapi pasti akan digelar di wilayah Jawa Tengah seperti Solo, Sleman, Jogyakarta.

“Tiga daerah itu dipastikan menjadi tuan rumah babak Nasional. Makanya, kita harus memiliki dana cukup agar mampu berkiprah dibabak Nasional nanti,” katanya kepada tangerangonline.id, Jumat (28/10/2016).

Diakui H. Rudi saat ini Persikota berlaga dengan dana seadanya. Salahsatunya dari dana pribadi pengurus. Selain itu ada juga bantuan dari pemerintah, namun didapat dari dana pribadi mereka.

“Dengan dana seadanya tersebut, kami manfaatkan untuk berlatih dan bertanding. Tapi kami tetap tidak putus asah, karena kami bertekad untuk juara di babak Nasional Linus 2016 ini,” jelasnya.

Sementara striker Persikota Nova Zaenal berharap ada pihak pengusaha untuk membantu pembiayaan dalam babak Nasional Linus 2016 ini. Persoalannya mengenai komposisi pemain Persikota lebih diunggulkan dari tim-tim lainnya.

“Skuad kita saat ini dihuni pemain-pemain ternama. Yakni mantan-mantan pemain Persikota di kompetisi divisi utama tahun lalu. Jadi tidak salah kami diunggulkan merebut juara di babak Nasional ini,” tandasnya. (ES)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here