Home Berita Wakil Rektor UIN Usulkan Bahasa Arab Melayu di Sekolah se-Tangsel

Wakil Rektor UIN Usulkan Bahasa Arab Melayu di Sekolah se-Tangsel

0

Diskusi Publik yang diadakan oleh Forum Komunikasi Mahasiswa Betawi (FKMB) Tangerang Selatan (Tangsel) di Aula Kopertais Ciputat, Tangsel, Sabtu (29/10/2016) berakhir dengan baik. Antusias mahasiswa yang ikut juga terlihat bagus dengan adanya pertanyaan yang mereka lontarkan kepada narasumber.

Salah satu narasumber diskusi publik dari Wakil Rektor UIN Syarif Hidayatullah Jakarta, Prof. H. Murodi MA. mengatakan, harapannya kepada Pemkot Tangsel agar dapat dihadirkannya pendidikan Bahasa Arab Melayu karena menurutnya anak-anak hingga remaja sekarang sudah jarang sekali mengetahui bahasa tersebut.

“Saya sebenarnya tidak banyak menuntut untuk masalah ini tapi hanya satu harapan saya, yaitu bisa diadakannya Bahasa Arab Melayu di sekolah-sekolah Kota Tangsel,” ujar Prof. H. Murodi MA yang juga merupakan Sejarahwan Betawi.

Sedangkan dari Dinas Pariwisata Kota Tangsel, Ahmad Dohiri Adam mananggapi usulan tersebut dan mengatakan bahwa ia akan menyampaikannya kepada Dinas Pendidikan karena ini merupakan kapasitasnya.

“Persoalan usulan Prof. Murodi tadi itu saya kira nanti akan disampaikan kepada Dinas pendidikan karena itukan kapasitas Dinas pendidikan tapi usulannya itu harus dengan konsep bukan hanya dengan lisan saja,” tuturnya.

Ia juga mengatakan bahwa usulan tersebut pasti akan disambut dan mendapat respon baik dari Walikota Tangsel, Airin Rachmi Diani.

“Pasti akan direspon baik oleh ibu Airin karena kan ini merupakan masukan yang bagus ya tapi iya itu harus dengan konsep yang jelas,” ucapnya.

Pada diskusi tersebut, FKMB Tangsel mengusung tema ‘Peran Pemerintah Kota Terhadap Masyarakat dan Kebudayaan Asli Kota Tangerang Selatan’ dan juga dihadiri para tamu undangan, salah satunya Laskar Betawi. (tan)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here