Home Berita Kali Sabi Meluap, Perumahan Garden Regency Periuk Tergenang 

Kali Sabi Meluap, Perumahan Garden Regency Periuk Tergenang 

0

Air setinggi 50 centimeter merendam puluhan rumah di Garden Regency, Kecamatan Periuk, Kota Tangerang. Tak hanya merendam pemukiman warga, air juga membuat ruas jalan Regency banjir. Akibatnya, arus lalu lintas di jalan tersebut lumpuh, Selasa (1/11/2016) sore.

Menurut Ketua Tagana Kota Tangerang Tatan Fauzi, banjir terjadi akibat meluapnya Kali Sabi dan Kali Ledug, setelah hujan deras yang melanda kawasan Kota Tangerang, Senin (31/10/2016) kemarin.

“Air naik dari Jam 5 sore di Jalan Regency. Jalan di Perumahan Alamanda naik Jam 8 malam. Ketinggian air mencapai 50 cm,” jelasnya.

Saat ini air sudah mulai surut di Perumahan Alamanda. Namun, banjir tetap menggenangi ruas Jalan Regency dengan ketinggian sebetis orang dewasa. Maka, jalan tersebut tak dapat dilewati kendaraan roda dua maupun kendaran roda empat. Meski air sudah surut, pihaknya tetap menyiagakan personel untuk mengantisipasi banjir susulan.

“Kita sudah siagakan petugas di lokasi dengan perahu karet, untuk membantu masyarakat yang mau nyebrang. Total petugas, lima orang di setiap kelurahan,” terang Tatan.

Sementara, pengendara motor Indah Handayani mengatakan, dirinya sangat bosan dengan adanya banjir yang sering kali terjadi di wilayah tersebut. Dirinya meminta kepada Pemerintah Kota Tangerang untuk dapat menyelesaikan agar tidak terjadi banjir yang terus berulang kembali.

“Capek setiap hari ngelewatin jalan sini bajir terus. Dari dulu enggak pernah ada solusinya, kalau setiap hujan sudah pasti banjir,” keluh Indah. (Yip)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here