Home Berita Tiga Pilar Kota Tangerang Gelar Pasukan Jelang Pilgub

Tiga Pilar Kota Tangerang Gelar Pasukan Jelang Pilgub

0

Walikota Tangerang Arief R Wismansyah bersama Kombes Irman Sugema dan Kepala Staf Kodim 0506, Mayor Leon memimpin gelar pasukan persiapan Pilkada Provinsi Banten di Lapangan Ahmad Yani, Kamis (3/11/2016).

Secara bergantian, Walikota, Kapolres dan Kasdim memberikan arahan kepada para peserta apel yang terdiri dari unsur PNS, TNI dan Polri. Dimulai dari Walikota Tangerang yang dalam arahannya meminta kepada seluruh unsur untuk bersinergi dalam memberikan rasa aman dan nyaman masyarakat Kota Tangerang.

“Gelar pasukan ini dilakukan dalam rangka persiapan Pilkada Provinsi Banten yang merupakan tindak lanjut dari deklarasi damai yang sudah disepakati kemarin di Kota Tangerang,” ucap Walikota Tangerang.

“Kita harus bekerjasama dan bekerja keras untuk mewujudkan Kota Tangerang yang damai yang aman yang tertib, sebagai bagian untuk mewujudkan Kota Tangerang yang Layak Huni,” sambungnya.

Lebih lanjut, Walikota juga mengingatkan kepada semua peserta apel terkait letak strategis Kota Tangerang sebagai daerah perlintasan.

“Kota Tangerang merupakan daerah yang sangat strategis, begitu banyak objek vital yang harus kita jaga dan rawat bersama untuk itu melalui kegiatan apel bersama ini terus kita bangun kebersamaan dan kekompakan,” katanya.

Walikota Tangerang juga menyampaikan apresiasinya kepada semua unsur yang tergabung dalam tiga pilar yang telah berjalan secara aktif menjaga kondusifitas di Kota Akhlakul Karimah.

“Tiga pilar sudah berjalan dengan efektif dan hal itu harus ditingkatkan sehingga masyarakat Kota Tangerang bisa merasakan kemanan dan kenyamanan sebagai tujuan dari program Tangerang yang Layak Huni,” paparnya.

“Kita ajak seluruh lapisan masyarakat di setiap wilayah RT/RW organisasi masyarakat tokoh masyarakat tokoh pemuda untuk sama-dama mewujudkan kita tangerang yang damai dan menjaga Kota kita dari gangguan Kamtibmas dan juga kerawanan sosial yang akan mengganggu keharmonisan yang ada di tengah masyarakat Kota Tangerang,” sambungnya lagi.

Arief juga mengingatkan kepada seluruh peserta apel untuk lebih meningkatkan kewaspadaan dini di tengah-tengah masyarakat karena Pilkada adalah pesta demokrasi masyarakat yang tentu banyak informasi dan isu-isu negatif yang banyak memecah belah masyarakat kita.

“Dan kita sebagai aparatur harus bisa menepiskan isu-isu negatif yang akan menimbulkan kerawanan sosial di masyarakat,” tegasnya.

Sementara itu, Kapolres Metro Kota Tangerang Kombes Irman Sugema, SH, SIK berharap agar semua tahapan Pilkada Provinsi Banten bisa berjalan dengan lancar.

“Kita ingin menunjukkan kepada masyarakat bahwa kita ada buat masyarakat,” kata Irman.

Kapolres juga berharap agar sebagai aparat baik itu PNS, TNI maupun Polri bisa terus menjaga kekompakan dan soliditas semua aparatur.

“Karena itu semua semata-mata untuk keamanan dan ketertiban masyarakat Kota Tangerang dan kita harus selalu peka dan antisipatif terhadap semua setuasi kemungkinan yang terjadi di lingkungan kita,” ucapnya.

Komitmen untuk menjalin kerjasama dan sinergitas diantara semua unsur juga disampaikan oleh Kasdim Kodim 0506 Tangerang, Mayor Leon.

Kasdim juga meminta kepada aparat untuk bisa lebih responsif terhadap setiap persoalan yang ada di tengah masyarakat.

“Manfaatkan media elektronik yang benar seperti situs resmi pemerintah untuk menyampaikan informasi yang benar,” ujarnya.

Selepas pelaksanaan Apel Gabungan tersebut, Walikota bersama dengan Kapolres dan Kasdim juga menyempatkan diri untuk mengecek kesiapsiagaan para personil mulai dari TNI, Kepolisian dan PNS yang diwakili oleh Satuan Polisi Pamong Praja, Kesbangpol, Linmas dan juga Lurah dan Camat. (Acp)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here