Home Berita Jokowi Optimistis Kereta Bandara Soetta Beroperasi Pertengahan 2017

Jokowi Optimistis Kereta Bandara Soetta Beroperasi Pertengahan 2017

0

Presiden Joko Widodo kembali meninjau pembangunan rel dan stasiun Kereta Bandara Internasional Soekarno-Hatta (Soetta), Tangerang, Jumat (4/10/2016).

Dalam tinjauannya, pria yang akrab disapa Jokowi ini optimis kereta Bandara Soetta dapat beroperasi pada pertengahan 2017.

“Ini sesuai dengan progres kereta dari Kota (Jakarta) menuju Bandara ini sudah tepat waktulah selesainya. Sesuai yang saya sampaikan pada awal 2015 yang lalu,” kata Jokowi kepada wartawan.

Mantan Gubernur DKI Jakarta ini yakin kereta dengan rute Jakarta – Bandara Soetta dapat beroperasi antara bulan Mei atau Juli 2017 mendatang.

“Selesai kira-kira bulan enam atau bulan tujuh 2017 kalau melihat progresnya memang tidak perlu dikhawatirkan,” ujarnya.

img-20161104-wa0000_wm

Dalam proses pembebasan lahan untuk pembangunan rel kereta Bandara masih terdapat hambatan yakni seluas 800 meter. Kendati demikian, Presiden Jokowi optimis pembebasan lahan dapat selesai pada akhir tahun ini.

“Hanya, masih ada masalah kecil yang kita lihat yang 800 meter pembebasan lahan. Dan mudah-mudahan rampung pada bulan Desember 2016,” imbuhnya.

Artinya sambung Jokowi, nantinya kurang lebih 30 persen arus dari Kota (Jakarta) menuju Bandara dan dari Bandara ke Kota (Jakarta) bisa diangkut oleh kereta bandara ini, sehingga dapat mengurangi kemacetan lalu lintas. (Rmt)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here