Home Berita Cerita Sukses di Balik Pedasnya Ramen Setan

Cerita Sukses di Balik Pedasnya Ramen Setan

0

Ramen Setan, kuliner yang terletak di Jalan Wastu Kencana Blok P1 No. 1, Ciater, Serpong, Tangerang Selatan (Tangsel) memang terkenal rasa pedasnya. Tak heran pecinta pedas bergantian datang dan membuat yang lain lebih penasaran.

Namun, tahukah anda? Dibalik kesuksesan Ramen Setan terdapat cerita merintis oleh pemilik Ramen Setan.

Rahayu Wulan Sari atau tante Ayu adalah sang pemilik sekaligus koki dari Ramen Setan tersebut. Usaha yang awal mulanya dari kegemaran makan mie ala Jepang di sekitar Depok ini, kemudian muncullah ide membangun usaha Ramen Setan ini.

Dengan modal awal sekitar Rp 20 juta kini kedai mie ala Jepang ini laris manis diburu pecinta mie ramen khususnya penantang pedasnya ramen tersebut.

Tak mudah membuat usaha seperti tante Ayu, yang telah menelan manis pahitnya usaha, seperti pegawai yang tidak benar dalam pekerjaan atau musibah diawal usaha yang dialaminya.  Bahkan ramen ini pernah hanya memiliki 2 pengunjung dalam sehari.

“Saat awal usaha sekitar seminggu itukan masih tak begitu ramai seperti sekarang, sepi deh musibah dateng saya menabrak siswa SMP yang naik motor sampai luka-luka padahal disitu saya lagi berpikir keras agar ramen bisa laku. Alhasil saya bertanggung jawab atas kecelakaan dengan keluar uang jutaan rupiah untuk mengganti kerugian siswa tersebut,” kata tante Ayu kepada tangerangonline.id.

“Saya sudah 4 kali ganti pegawai rata-rata anak muda yang masih belum bisa memegang tanggung jawab, yang sekarang ini Bang Dono yang menjadi pegawai saya, yang kebetulan dia adalah tukang kebun di rumah saya,” lanjutnya

Berkat keuletannya, ibu anak dua ini terus berusaha hingga kini dari kebanyakan pecinta Ramen mengetahui Ramen Setan milik tante Ayu,”Kita harus putar otak untuk mensejahterakan pegawai agar mempunyai rasa memiliki, rasa menghormati, pokoknya empati gitu,” imbuhnya

Kini, Ramen Setan yang sudah berumur 1 tahun dan sudah dapat dibilang mencapai titik kesuksesan karena respon pelanggan yang baik.

“Aksi jitu pemikat pelanggan ialah selalu sopan dengan pelanggan dan selalu mempertahankan cita rasa Ramen Setan ini,” tutupnya. (DK)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here