Home Berita Puluhan Tong Katak dan Kura-Kura Disebar di Taman Kota I Serpong

Puluhan Tong Katak dan Kura-Kura Disebar di Taman Kota I Serpong

0

Ada pemandangan berbeda di sisi sepanjang jalur pedestarian dalam Taman Kota (Tamkot) 1 BSD Serpong, Kota Tangerang Selatan (Tangsel). Tepatnya sejak pagi menjelang siang tadi, sebanyak 40 tong sampah lucu berbentuk katak dan kura-kura dipasang oleh petugas Dinas Kebersihan Pertamanan dan Pemakaman (DKPP) Kota Tangsel.

Dengan bentuk tempat sampah yang unik dan lucu itu, Pemerintah Kota Tangsel berharap kebersihan ruang terbuka hijau itu dapat selalu terjaga dan menambah estetika dari hutan kota yang banyak ditumbuhi pohon berbagai jenis.

Kepala DKPP Tangsel, Taher Rochmadi mengatakan, agar aset alam hijau yang dimiliki dapat selalu terjaga baik kebersihan dan keindahannya. Menurutnya, dengan menjaga kedua hal itu, masyarakat akan dapat lebih menikmati saat berada di empat tersebut.

“Iya kita pasangkan tong sampah lucu itu di sepanjang jogging tracķ Taman Kota 1 biar tetap rapih bersih dan indah,” ujarnya saat di konfirmasi melalui pesan elektronik, Senin (7/11/2016).

Dirinya juga punya alasan lain atas bentuk tong sampah lucu yang menarik perhatian itu. “Karena kita tahu banyak keluarga yang berkunjung bersama anak-anaknya ini jadi menarik juga bagi anak saat berkunjung,” seloroh Taher.

Di sisi lain, salah seorang pengunjung Hendra, mengeluhkan kebersihan yang menurutnya tak terjaga. Dirinya mengeluhkan kebersihan dan keindahan yang tidak berbanding lurus dilakukan oleh para pedagang yang rutin berjualan di sana. “Pedagangnya harus resik jangan jorok agar tetap indah dan bersih, kadang suka bau dekat lapak pedagang yang membuang limbah bekas cuci piringnya kerap menimbulkan bau,” katanya. (Bar)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here