Home Agenda Tangsel Tuan Rumah Mimbar Sarasehan KTNA Banten 2016

Tangsel Tuan Rumah Mimbar Sarasehan KTNA Banten 2016

0

Walikota Tangerang Selatan (Tangsel), Airin Rachmi Diany menghadiri acara Pekan Daerah V Mimbar Sarasehan KTNA Provinsi Banten Tahun 2016 yang diadakan oleh Dinas Pertanian Provinsi Banten dengan Kota Tangsel sebagai Tuan Rumah di lapangan Sunbrust, Senin (14/11/2016).

Kegiatan tersebut dihadiri oleh Walikota Tangerang Selatan Airin Rachmi Diany, Wakil Bupati Pandeglang yang mewakili Bupati Walikota se-Provinsi Banten, Forum Koordinasi Pimpinan Daerah Tingkat Provinsi maupun tingkat Kota Tangsel, Wakapolres Serang serta Plt Gubernur Banten yang diwakili Asisten Daerah bidang Pembangunan dan Kesejahteraan Provinsi Banten, Ir. Hj. Eneng Nurcahyati, Ketua KTNA Nasional, Winarno serta Ketua KTNA Provinsi Banten, Oong Syahroni.

Walikota Airin Rachmi Diany dalam sambutannya mengucapkan selamat datang kepada para peserta hadirin Pekan Daerah V dengan segala kelebihan dan kekurangan Kota Tangerang Selatan. Airin menjelaskan bahwa saat ini pemerintah sedang menggalakkan program pertanian perkotaan dalam bidang pertanian dan perikanan serta peternakan. Salah satu contohnya adalah pembudayaan anggrek yang dilakukan oleh pemerintah sehingga menjadi ikon kota Tangsel.

“Urban Farming atau pertanian perkotaan ini sangat sesuai dengan konsep lahan di Kota Tangsel yaitu walaupun lahan pertanian minim tetapi pasar-pasar dari hasil pertanian,perikanan dan peternakan banyak. Dalam meningkatkan bidang pertanian, perikanan dan peternakan yang ada di Kota Tangsel sesuai dengan Ketua KTNA Provinsi Banten, perlu adanya peningkatan kualitas Sumber Daya Manusia, menyelesaikan persoalan permodalan bagi pelaku usaha, serta marketing atau pemasaran,” ucapnya.

Ditempat yang sama Ketua KTNA Provinsi Banten, Oong Syahroni mengatakan, KTNA dalam melaksanakan program pembangunan pertanian perlu bahu-membahu bersama pemerintah baik kota, kabupaten dan provinsi. Dia berharap dengan komitmen dan dedikasi yang tinggi dari seluruh pengurus KTNA mudah-mudahan tantangan  dan hambatan dapat bisa teratasi, serta target sasaran di bidang pertanian, perikanan dan kehutanan.

“Dengan adanya kegiatan ini program pertanian ini diharapkan komitmen dan dedikasi yang tinggi dari seluruh pengurus KTNA dan perlu bahu-membahu bersama pemerintah baik kota, kabupaten dan provinsi,” katanya.

Selain itu Asda II Provinsi Banten, Ir. Hj. Eneng Nurcahyati yang mewakili Plt Gubernur Banten juga menjelaskan bahwa dalam meningkatkan bidang pertanian, perikanan dan kehutanan di lingkup kota,kabupaten serta Provinsi Banten memang perlu bekerjasama dengan antara mitra pemerintah yang mendorong pembangunan di bidang tersebut seperti KTNA.

 “Untuk meningkatkan bidang pertanian, perikanan dan kehutan diperlukan kerjasama antara mitra pemerintah untuk mendorong pembangunan diseluruh bidang,” ujarnya. (Ded)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here