Home Berita 121.557 Warga Ciputat Timur Masuk Daftar Pemilih Pilgub Banten

121.557 Warga Ciputat Timur Masuk Daftar Pemilih Pilgub Banten

0

Sebanyak 121.557 warga Kecamatan Ciputat Timur, Kota Tangerang Selatan dinyatakan telah masuk Daftar Pemilih Sementara Hasil Perbaikan (DPSHP) Pemilihan Gubernur dan Wakil Gubernur Provinsi Banten 2017. Jumlah tersebut ditetapkan melalui rapat hasil rekapitulasi data DPSHP yang disampaikan pada rapat pleno terbuka digelar kemarin di Aula Kecamatan Ciputat Timur.

Dijelaskan Ketua Panitia Pemilihan Kecamatan (PPK) Ciputat Timur, Irwan Taka, rapat pleno terbuka rekapitulasi DPSHP ini merupakan rapat pleno kedua yang diadakan oleh PPK Kecamatan Ciputat Timur dan hasil DPS yang disampaikan pada rapat pleno pertama dan kedua mengalami penurunan yang disebabkan adanya warga Ciputat Timur yang pindah tempat tinggal ataupun meninggal dunia.

Oleh karenanya, ia mengharapkan warga yang terdaftar untuk menggunakan hak suaranya dalam Pilgub mendatang. “Kami memohon partisipasi kepada camat dan lurah untuk ikut membantu kami agar partisipasi masyarakatnya tinggi karena partisipasi kita ini sangat rendah oleh karena itu saya sangat berharap pada pemilihan yang serentak ini agar pemerintah ataupun tim pemenangan dapat meningkatkan partisispasi masyarakat pada pilgub 2017,” ujar Irwan Taka.

Hasil rapat pleno tersebut, Pilgub 2017 mendatang di Kecamatan Ciputat Timur akan terdapat 273 Tempat Pemungutan Suara (TPS) dengan jumlah pemilih 121.557 warga. Hasil ini didapati dari panitia pemungutan suara (PPS) dari setiap kelurahan yang ada di Ciputat Timur, yaitu Kelurahan Cempaka Putih sebanyak 37 TPS dengan jumlah warga 18.232, Kelurahan Cireundeu sebanyak 38 dengan jumlah warga 17.924, Kelurahan Pisangan sebanyak 60 TPS dengan jumlah warga 26.313, Kelurahan Pondok Ranji sebanyak 47 TPS dengan jumlah warga 19.907, Kelurahan Rempoa sebanyak 51 TPS dengan jumlah warga 20.871, Kelurahan Rengas sebanyak 40 TPS dengan jumlah warga 18.310.

Pada rapat pleno tersebut juga disampaikan oleh ketua sidang yang dipimpin oleh pokja data bahwa data ini masih berlanjut sampai ditetapkan DPT, sehingga DPS ini masih akan ada perbaikan hingga 26 Desember 2016. 

Camat Ciputat Timur, Durahman dalam kesempatan itu mengingatkan, partisipasi warga merupakan salah satu faktor keberhasilan pada kegiatan pilgub nantinya.

“Tingkat partisipasi warga untuk datang ke TPS itulah sangat penting karena itu merupakan salah satu faktor keberhasilan yaitu dengan cara menyampaikan haknya atau aspirasinya. jadi kita jangan bosan-bosan untuk mengajak warga untuk ikut serta pada tanggal 15 Februari 2017,” kata Durahman. (tan)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here