Home Berita Sapa Pelanggan di Gerbang Tol Cikupa Cara MMS Kampanyekan Keselamatan Lalu Lintas

Sapa Pelanggan di Gerbang Tol Cikupa Cara MMS Kampanyekan Keselamatan Lalu Lintas

0

PT Marga Mandalasakti (MMS) selaku badan usaha jalan tol Tangerang-Merak yang juga merupakan bagian dari Grup Astra kembali menggelar acara kampanye keselamatan berlalu lintas untuk ketiga kalinya di tahun 2016 ini. Kegiatan tersebut dilakukan dengan cara langsung menyapa pengguna jalan yang melintas di Gerbang Tol Cikupa dan Tempat Istirahat dan pelayanan (TIP) KM 45 arah Jakarta.

Dalam kesempatan itu, Petugas Layanan Lalu Lintas dan Informasi Operasional (PLL-IO) MMS mensosialisasikan imbauan keamanan berlalu lintas dengan menggunakan atribut papan rambu-rambu lalu lintas sambil membagikan Kartu Layanan Lalu Lintas serta publikasi nomor call center MMS yang bisa digantungkan di kendaraan kepada pengguna jalan. 

Kegiatan sosialisasi sekaligus mendukung program Indonesia, Ayo Aman Berlalu Lintas yang dilaksanakan PT Astra International Tbk bersama grup usahanya untuk mengajak masyarakat bersama-sama menurunkan angka kecelakaan lalu lintas dengan cara menjalankan budaya aman berlalu lintas.

Selain menekan angka kecelakaan, kegiatan ini juga dimaksudkan untuk meningkatkan hubungan baik antara MMS sebagai perusahaan pengusahaan jalan tol dengan pengguna jalan sebagai pelanggan. “Kami melakukan interaksi langsung kepada pengguna jalan. Para petugas turun ke jalan sebagai upaya pendekatan dan menarik perhatian pengguna jalan. Kegiatan ini digelar untuk meningkatkan kesadaran tertib berlalu lintas pengguna jalan, khususnya pengguna Jalan Tol Tangerang-Merak”, kata Kepala Divisi Operasi MMS, Ega N Boga.

Momen sosialisasi aman berlalu lintas ini juga dilakukan dalam rangka menghadapi libur panjang Natal dan tahun baru 2017. Pada waktu tersebut banyak masyarakat memanfaatkan waktunya untuk mengunjungi tempat wisata dan trafik kendaraan akan mengalami peningkatan, sehingga diperlukan pemahaman yang baik untuk tertib berkendara. 

Selain memberikan sosialisasi, pada kegiatan ini MMS juga memberikan kuesioner tentang layanan lalu lintas kepada 600 pengguna jalan di TIP KM 45. “Diharapkan, pengguna jalan dapat berpartisipasi memberikan tanggapan terkait layanan kami, sehingga hasilnya bisa dijadikan tolok ukur untuk terus meningkatkan pelayanan kepada pengguna jalan”, ujar Rakhmatullah Manajer PLL-IO MMS. (kor)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here