Home Berita Mangrove Bakal Ramaikan Wisata Tanjung Pasir 

Mangrove Bakal Ramaikan Wisata Tanjung Pasir 

0

Wisata laut Tanjung Pasir di wilayah pantai utara Tangerang, Kecamatan Teluknaga, Kabupaten Tangerang, akan diramaikan objek wisata Mangrove dan Kawasan Kuliner. Konsep destinasi terpadu tersebut sudah menjadi program khusus pemerintah setempat.

“Akan dibangun cottage-cottage, penginapan dan villa dengan pemandangan Mangrove,” terang Camat Teluk Naga Supriadi.

Supriadi menuturkan, pengelolaan wisata Pantai Tanjung Pasir akan dimulai tahun 2017 dengan menyiapkan beberapa infrastruktur seperti jalan dan sebagainya.

“Lahan Perhutani seluar 225 hektar akan digunakan untuk wisata Tanjung Pasir, MoU sudah dilakukan. Pokoknya 2017 mulai dilaksanakan,” tuturnya.

Lanjut Supriyadi, dalam masterplan MoU, akan dibangun pula jembatan yang unik dan anjungan di alam wisata Tanjung Pasir. Selain itu juga akan dibangun musolah di pinggir pantai dan pemancingan bagi para pengunjung.

“Pokoknya seperti Matahari Anyer dan PIK (Pantai Indah Kapuk),” lanjutnya.

Sementara di sisi lain, Wakil Ketua DPRD Kabupaten Tangerang Barhum HS mengatakan, pihaknya akan mendorong pembangunan wisata Tanjung Pasir melalui anggaran kerjasama antara pemerintah dan pihak pengembang.

“Apa lagi keberadaannya akan mengangkat ekonomi kerakyatan,” katanya saat dihubungi tangerangonline.id, Minggu (4/12/2016).

Ia berharap, muatan lokal di wilayah Tangerang bagian Utara tersebut bisa berdampak positif dengan rencana pengembangan wisata Tanjung Pasir. 

“Itu dampak postif yang akan berimbas pada masyarakat dan kami dari DPRD akan mendukung secara penuh. Terlebih saya asli warga Teluknaga,” tandasnya. (Yan)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here