Home Berita Pemkot Tangsel Rumuskan Peraturan Pangan Berbasis Lokal

Pemkot Tangsel Rumuskan Peraturan Pangan Berbasis Lokal

0

Dinas Pertanian dan Ketahanan Pangan  Kota Tangerang  Selatan (Tangsel) bersama sejumlah instansi terkait menggelar pertemuan untuk perumusan Peraturan Walikota (Perwal) tentang Pangan Berbasis Lokal di sebuah resto Serpong, Jumat (9/12/16).

Kepala Dinas Pertanian Dan Ketahanan Pangan, Dadang Raharja menjelaskan, pada pertemuan ini dilakukan pembahasan perumusan draft rencana Perwal tentang pengembangan pangan produk yang berbasis bahan pangan lokal. Pangan lokal itu adalah jenis makanan selain beras dan terigu yang akan dituangkan ke peraturan walikota, maka pihaknya mengundang beberapa Satuan Kerja Perangkat Daerah (SKPD) dan beberapa steakholder untuk memberikan masukan-masukan tentang hal tersebut.

“Pada pertemuan ini sedang dirumuskan pembahasan tentang pangan lokal untuk Tangsel,” ujarnya.

Produk pangan lokal yang akan dikembangkan menjadi produk unggulan, mulai dari hasil pertanian di Tangsel. “Sedangkan untuk pangan sendiri itu seperti bahan aku dari singkong, ubi jalar dan jagung yang bisa diolah menjadi makanan dan produk khas Tangsel,” lanjutnya.

Untuk produk-produk unggulan yang berbasis bahan lokal sudah ada di Tangsel, tetapi masih belum masif dan masih butuh pengembangan lebih lanjut. “Karena untuk Tangsel sendiri itu sudah ada namun belum kelihatan, contoh seperti Bir Pletok,” tambahnya. (arf)

 

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here