Home Berita AP II Pameran Lukisan di Bandara Soetta Karya 22 Penyandang Autis

AP II Pameran Lukisan di Bandara Soetta Karya 22 Penyandang Autis

0

PT Angkasa Pura (AP) II gelar pameran lukisan hasil karya penyandang autis di Terminal 3 Bandara Internasional Soekarno-Hatta (Soetta). Sebanyak 60 lukisan yang dipamerkan tersebut merupakan hasil karya dari 22 penyandang autis dari Yayasan Bina Abyakta. 

Direktur Fasilitas dan Pelayanan AP II Ituk Herarindri mengatakan, pameran lukisan tersebut dalam rangka meningkatkan customer happiness di Terminal 3 Bandara Soetta sekaligus memperingatkan hasil karya penyandang autis.

“Saat ini adalah saat peak season liburan sekolah dan Natal serta tahun baru juga dalam memperingati hari ibu. Kenapa anak-anak dari Yayasan Bina Abyakta ini? Karena, ternyata anak-anak penyandang autis ini jenius dibidang seni salah satunya seni lukis,” kata Ituk kepada wartawan di area pameran Terminal 3 Bandara Soetta, Tangerang, Jumat (23/12/2016).

Selain jenius dalam seni lukis, penyandang autis tersebut juga piawai memainkan berbagai alat musik. Dan sebelum acara pameran dimulai, mereka sempat menyanyikan 5 lagu yang menarik perhatian pengunjung atau penumpang di Terminal 3 Bandara Soetta.

“Tadi mereka sempat main band dan menyanyikan 5 lagu. Jadi ini anak-anak hebat, dan anak-anak hebat tidak lepas dari ibu-ibu yang hebat juga,” ujar Ituk.

Dari 60 lukisan sambung Ituk, beberapa diantaranya ada yang sudah terjual karena memang lukisannya sangat luar biasa.

“Kita harapkan bagi para penumpang, pelanggan yang berada di Terminal 3 Bandara Soekarno-Hatta ini bisa terhibur dengan menikmati lukisan anak-anak disini sambil menunggu keberangkatan pesawat,” harapnya. 

Pada kesempatan yang sama, salah satu pelukis yakni Garry Harlan mengatakan, hasil karyanya yang dipamerkan bertema mulai lampu, klenteng dan Kota Amsterdam. 

“Yang ditampilkan lukisan tema Lampu, Klenteng, Amsterdam, dan banyak lagi,” ujarnya. 

Pameran lukisan tersebut akan berlangsung selama 30 hari kedepan atau berakhir pada 23 Januari 2017. (Rmt)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here