Beranda Berita Polisi Batu Ceper Razia Terompet Tahun Baru, Ada Apa?

Polisi Batu Ceper Razia Terompet Tahun Baru, Ada Apa?

0

Polisi Sektor (Polsek) Batu Ceper melakukan pemeriksaan terhadap barang dagangan bagi pedagang terompet dan sejenisnya. Kegiatan itu dilakukan untuk mencegah konflik umat agama pada menjelang Natal dan Tahun Baru. Digelarnya kegiatan itu di Jalan Raya Daan Mogot lalu Jalan Maulana Hasanudin dan sekitar Mall Giant Poris mulai Jumat (23/12/2016).

Kepala Unit (Kanit) Binaan Masyarakat (Binmas) Polsek Batu Ceper Iptu Suharto menjelaskan, pihaknya dalam melakukan pemeriksaan tersebut bermaksud untuk mencegah adanya tulisan Ayat Suci Alquran tertera pada terompet dan barang jenis yang sama agar bertujuan dalam pelaksanaan Natal dan Tahun Baru dapat aman dan lancar.


“Pada tahun 2015 ditemukan terompet yang bertuliskan Ayat Suci Alquran. Maka dari itu, kami lakukan sterilisasi terhadap barang seperti itu. Upaya dalam mencegah konflik umat agama pada perayaan Natal dan Tahun Baru,” jelas Iptu Suharto.


Bahkan pihaknya melakukan sterilisasi itu bukan hanya kepada pedagang terompet saja. Melainkan kepada pihak swalayan dan minimarket. Supaya dapat selektif terhadap penerimaan barang dagangan berupa terompet dari orang yang menawarkan barangnya untuk dijualkan di tempatnya.


“Kami tidak melarang ke pihak pengelola swalayan ataupun minimarket yang ingin menjual terompet. Asalkan barang itu tak tertulis Ayat Suci Alquran. Karena itu akan menimbulkan konflik pada perayaan Natal dan Tahun Baru. Karena umat Islam dapat marah kalo ada seperti itu, tegas Iptu Suharto sambil mengimbau kepada para pengelola swalayan dan minimarket ataupun pedagang terompet jalanan.


Kegiatan itu bantu dari anggota Reserse Kriminal (Reskrim), Anggota Intel dan Anggota Patroli dalam melakukan sterilisasi itu. (Yip)

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini