Home Berita Harga Cabai di Pasar Kota Tangerang Meroket 50 %

Harga Cabai di Pasar Kota Tangerang Meroket 50 %

0

Menjelang akhir tahun, harga Cabai di Pasar Induk Tanah Tinggi, Kota Tangerang terus mengalami peningkatan hingga 50 persen. Diketahui, harga Cabai saat ini sudah mencapai Rp 90 ribu per kilogramnya, dibandingkan pada November 2016 lalu, harga Cabai kisaran Rp 60 ribu per kilogramnya.

Salah seorang pedagang sayuran di Pasar Tanah Tinggi, Yanti Purnawati menuturkan, dirinya sangat resah dengan kenaikan harga tersebut. Sehingga, dikhawatirkan, para pembeli akan berkurang akibat harga cabai yang naiknya cukup tinggi.

“Takut dagangan tak laku, karena harganya yang tak wajar naiknya. Memang betul ini dikarenakan kegagalan panen. Tapi, bentar lagi akhir tahun, masyarakat banyak yang menginginkan Cabai,” terang Yanti kepada tangerangonline.id saat ditemui.

Selain itu pula, dirinya menjelaskan bahwa kenaikan pula bukan hanya di komoditas Cabai saja. Melainkan disusulnya dengan komoditas lainnya. Namun kenaikan harga pada komoditas tersebut tak meroket.

“Kentang, Telur Ayam dan Tomat hanya naik sampai Rp 10 ribu. Tapi kalau Cabai itu naik Rp 30 ribu. Berarti naik hampir 50 persen. Bisa jadi, masyarakat tak ada yang mau beli Cabai lagi, kalau harga tetap naik terus,” jelas Yanti.

Dirinya pun berharap, pemerintah setempat dapat membantu dalam menekan kenaikan harga pada komoditas Cabai. Supaya, naiknya tak meroket seperti ini. Upaya pemerintah, dalam menekan kenaikan harga itu, diharapkan secepatnya oleh para pedagang Cabai.

“Iya, Pemerintah Kota Tangerang harus bertanggung jawab juga dalam menekan angka naiknya Cabai. Jangan sampai diam saja. Ini bisa menjadikan pedagang pada gulung tikar. Jadi, saya harap secepatnya pemerintah turun tangan dalam menekan harga ini,” pungkas Yanti. (Yip)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here