Home Berita Kejari Tigaraksa Gandeng Masyarakat Berantas Korupsi

Kejari Tigaraksa Gandeng Masyarakat Berantas Korupsi

0

Untuk meningkatkan penegakan hukum di Kabupaten Tangerang, khususnya dikalangan Kejaksaan Negeri Tigaraksa Kabupaten Tangerang menggandeng LSM, Organisasi Penimbang Hukum (OPH) beserta pers dan masyarakat, untuk ikut memberantas tindak pidana korupsi di Kabupaten Tangerang.

“Agar koordinasi bersama tetap terjaga baik di tahun 2017 ini, untuk yang mengetahui adanya tindak pidana korupsi, agar melaporkan hal itu ke kami, biar secepatnya kami tangani,” terang Faisol, Kepala Seksi Pidana Khusus Kejari Tigaraksa kepada tangerangonline.id, Kamis (5/1/2017).

Dirinya melanjutkan, pihaknya akan lebih profesional lagi ditahun ini dalam menangani semua kasus tindak korupsi di Kabupaten Tangerang.

Sementara itu, Anri Situmeang, Ketua LSM OPH menambahkan, dalam resolusi OPH ditahun 2017, untuk penegak hukum secara eksplisit kepada Kejaksaan Negeri Tigaraksa Kabupaten Tangerang, semakin mempunyai semangat baru. Dalam kinerja kejaksaan sesuai dengan sumpah atau janji sebagai jaksa yang tertuang didalam Pasal 10 Ayat (2) Undang-Undang Nomor 16 Tahun 2004 Tentang Kejaksaan Republik Indonesia.

“Terlebih yang terpenting, bagaimana kepala kejaksaan negeri tigaraksa beserta jajarannya mampu mengimplementasikan Undang-Undang Nomor 14 tahun 2008 tentang Keterbukaan Informasi Publik, agar mewujudkan penyelenggaraan negara yang baik, yaitu yang transparan, efektif dan efisien, akuntabel serta dapat dipertanggungjawabkan kinerja dalam memberantas korupsi,” harap Anri Situmeang.

Khususnya Kasie Intel Kejari Tigaraksa bisa membuka informasi beberapa kasus dugaan korupsi yang masuk dalam pengaduan masyarakat kepada Kejari Kabupaten Tangerang.

“Saya juga berharap kepada Kasie Pidsus Pak Faisol untuk lebih giat lagi dari tahun sebelumnya dalam menangani kasus dugaan tindak pidana korupsi. Selama tahun 2016 saya mengapresiasi kinerjanya sangat baik kepada penggiat anti korupsi dalam memberikan informasi data kasus korupsi yang telah ditangani dan mempunyai putusan inkracht (putusan tetap),” harapnya. (Yan)


LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here