Home Berita E46 Indonesia Komunitasnya Penggemar Mobil BMW Seri-3 E46

E46 Indonesia Komunitasnya Penggemar Mobil BMW Seri-3 E46

0
SHARE

Berawal dari kegemaran akan mobil BMW seri-3 E46 dengan bentuk yang eksotik dan tidak kemakan jaman menjadi pemicu lahirnya Komunitas E46 Chapter Tangerang Raya. Miftah, ketua Koordinator Wilayah (Korwil) Tangerang Raya mengatakan, komunitas ini berdiri untuk mengumpulkan pengguna dan penggemar mobil E46,

“Komunitas ini dibentuk dengan tujuan menyatukan hobi dan menghimpun para pengguna mobil BMW serie-3 E46, dimana kita selalu diskusikan bagaimana cara merawat mobil E46 dengan baik,” ucapnya kepada tangerangonline.id, Kamis (12/1/2016).

Berdiri komunitas ini sudah sejak tahun 2015 dan akan dilakukan peresmiannya bulan Februari mendatang. Ide pembentukan komunitas ini dicetuskan oleh Ahmad Rizal, Ericho dan dibantu untuk terwujud oleh Ririe dan Michael.

“Untuk pergerakannya E46 bergerak di bidang otomotif namun tidak hanya di otomotif saja, karena komunitas juga mengadakan acara bakti sosial dan gerakan kemanusiaan lainnya, tak hanya itu pergerakan yg dilakukan komunitas saat ini bekerja sama dengan PT. Gajah Tunggal yang mana dilakukan branding dan pengetesan untuk ban baru,” jelasnya.

Komunitas ini pun kerap kali mengadakan kegiatan rutin pada setiap malam Jum’at, dengan lokasi yang disepakati. Kegiatan itu biasanya diisi dengan diskusi yang membahas permasalahan atau problem yg timbul dalam mobil E46, serta program dan kegiatan, yang disatukan pada pertemuan kopdar.

Komunitas ini sedang proses melakukan hak paten atas nama E46 Indonesia, komunitas ini menganjurkan tata cara berkendara yang baik dan benar sesuai aturan.

“Kita lebih menganjurkan kepada teman-temen untuk menjadi pengemudi dengan baik dan benar serta mematuhi peraturan lalu lintas yg berlaku,” ujarnya.

Miftah juga menjelaskan asal mula pengambilan nama untuk komunitas tersesebut, yang berawal dari kode mobil itu sendiri.

“Untuk penamaan dari awal mobil dipasarkan sudah dengan nama E46 karena memang kode produksi dari perusahaan mobil tersebut sudah begitu. Sehingga untuk arti dari nama komunitas sendiri itu tidak ada, maka dapat diartikan bahwa E46 Indonesia Korwil Tangerang Raya, perwakilan dari wilayah Tangerang yang menggunakan BMW serie-3 E46 Se-Tangerang Raya,” pungkasnya. (arf)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here