Home / Berita / Mensos RI: e-Warong dapat Menjadi Koperasi Simpan Pinjam

Mensos RI: e-Warong dapat Menjadi Koperasi Simpan Pinjam

Menteri Sosial Republik Indonesia Khofifah Indar Parawansa tegaskan e-Warong yang ada di Kota Tangerang dapat menjadi tempat simpan pinjam. Sebab, e-Warong yang diluncurkan itu sekaligus dijadikan Koperasi Masyarakat Indonesia Sejahtera (KMIS).

“Ibu-ibu bisa pinjam kepada e-Warong kalau saldo di kartu debitnya sudah habis. Karena, e-Warong ini sekaligus menjadi koperasi simpan pinjam juga,” jelas Khofifah yang didampingi Walikota Tangerang Arief R Wismansyah saat peluncuran e-Warong Kelompok Usaha Bersama Program Keluarga Harapan (KUBE PKH) di Gedung Serba Guna, Kelurahan Cimone Jaya, Kecamatan Karawaci, Kota Tangerang, Kamis (12/1/2017).

Bahkan, Khofifah pun menyuruh kepada ibu-ibu itu dapat membelanjakan uangnya di e-Warong. Supaya, apabila ketika mereka yang telah kehabisan saldo, dapat diberikan pinjaman seperti transaksi perbelanjaan ataupun yang lainnya.

“Iya, kalau bisa belanjanya di e-Warong aja. karena harganyakan murah juga dan kualitas terjamin. Ditambah dengan adanya peminjaman juga di e-Warong itu,” pesan Khofifah.

Selain itu dapat membelajakan barang ataupun sembako di e-Warong. Saldo pun dapat ditukarkan dengan uang tunai. Tetapi Khofifah berharap, jangan dibelanjakan kebutuhan yang lain. Akan tetapi dibelanjakan dengan kebutuhan pokoknya saja.

“Iya bisa ditukar dengan uang. Tapi kalau bapaknya minta untuk beli rokok jangan dikasih. Karena Presiden meminta saya, apabila uang itu sudah ditukarkan dengan uang tunai. Harus dipergunakan dengan apa yang diharapkan Presiden,” tandasnya. (Yip)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*

x

Baca Juga

Mayat Wanita di Hotel Flamboyan Sedang Hamil

Mayat berjenis kelamin wanita yang ditemukan di dalam kamar Hotel Flamboyan, Jalan Doktor Sintanala, Kecamatan ...

madr0s1d.com