Home / Berita / Resmikan e-Warong di Karawaci, Mensos Jamin Lebih Murah dari Toko Sebelah

Resmikan e-Warong di Karawaci, Mensos Jamin Lebih Murah dari Toko Sebelah

Menteri Sosial (Mensos) RI Khofifah Indar Parawansa meresmikan e-Warong Kelompok Usaha Bersama Program Keluarga Harapan (KUBE PKH) di Gedung Serba Guna, Kelurahan Cimone Jaya, Kecamatan Karawaci, Kota Tangerang, Kamis (12/1/2017).

Dalam peluncuran tersebut, Khofifah menjelaskan dihadapan masyarakat bahwa e-Warong itu akan lebih murah dibandingkan harga pasaran ataupun di toko dan warung sembako yang ada disebelah e-Warong.

“Harga akan lebih murah dibandingkan toko sebelah, walau dengan harga murah, kualitas terhadap sembako dan barang yang dijual e-Warong tak kalah dengan yang ada disebelah, pasti terjamin kualitasnya,” jelas Khofifah yang ditemani Walikota Tangerang Arif R Wismansyah.

Bahkan diterangkan kembali, dengan adanya peluncuran e-Warong tersebut juga telah disiapkan kartu debit dan rekening Bank Negara Indonesia (BNI). Sehingga, transaksi di e-Warong dapat melalui dengan kartu itu. Supaya masyarakat tak perlu membawa uang cash, hanya membawa kartu debit itu untuk dibelanjakan ke e-Warong.

“Kalau belanja di e-Warong, bagi ibu-ibu tak perlu membawa uang cash. Karena sudah ada kartu debit itu untuk melakukan transaksi di e-Warong. Bahkan, isinya pun itu langsung diisi oleh pemerintah setiap bulannya,” jelas Khofifah.

Selain itu pula, apabila uang yang berada di kartu itu selama sebulannya tak habis. Dirinya pun menegaskan, bahwa uang itu dapat digunakan pada bulan berikutnya. Sehingga, uang yang sudah di kartu debit itu tak akan hangus begitu saja.

“Sebesar Rp 110 ribu akan diisi setiap bulannya. Kalau tak habis, itu tak akan hangus uangnya, bulan depan masih dapat dipakai kembali untuk transaksi. Tapi transaksinya hanya dapat dilakukan di e-Warong saja,” tandasnya. (Yip)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*

x

Baca Juga

Mayat Wanita di Hotel Flamboyan Sedang Hamil

Mayat berjenis kelamin wanita yang ditemukan di dalam kamar Hotel Flamboyan, Jalan Doktor Sintanala, Kecamatan ...

madr0s1d.com