Home Berita Kemenag Kabupaten Tangerang Tunggu Informasi Tambahan Kouta Haji

Kemenag Kabupaten Tangerang Tunggu Informasi Tambahan Kouta Haji

0

Kepala Kantor Kementerian Agama (Kemanag) Kabupaten Tangerang sudah mengetahui bahwa akan ada pertambahan kuota haji untuk Indonesia. Namun sampai saat ini masih belum ada sosialisasi oleh Kementrian Agama (Kemenag) pusat kepada Kemanag Kabupaten dan Kota, khususnya Tangerang terkait tambahan kuota diperolehnya.

“Iya kami mengetahui akan adanya pertambahan kouta haji, namun masih belum adanya sosialisasi oleh Kemenag pusat perihal ini,” terang Kepala Kantor Kemenag Kabupaten Tangerang, Nawawi, Senin (16/1/2017).

Menurutnya, informasi yang baru diterima pihaknya, penambahan kuota sebesar 10.000 jemaah tersebut akan diperebutkan Kabupaten maupun Kota.

“Penambahan 10.000 untuk jumlah kuota nasional dari semua jemaah muslim akan dibagi untuk 33 provinsi. Kisaran penambahan di angka 0,1 persen kuota provinsi yang nantinya akan diperebutkan oleh Kabupaten maupun Kota,” paparnya.

Diinformasikan sebelumnya, pemerintah pusat menyatakan terjadi penambahan kuota haji sebanyak 10.000 yang sudah disahkan pemerintahan Arab Saudi pada Rabu (11/1/2017) lalu. (Yan)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here