Home Berita Tuntut Transparansi Keuangan, Badan Eksekutif Mahasiswa UMT Demo

Tuntut Transparansi Keuangan, Badan Eksekutif Mahasiswa UMT Demo

0

Puluhan mahasiswa Universitas Muhammadiyah Tangerang (UMT) yang tergabung dalam Badan Eksekutif Mahasiswa (BEM) UMT menggelar unjuk rasa di depan gerbang Kampus UMT, Jalan Perintis Kemerdekaan, Cikokol, Kota Tangerang pada Rabu (18/1/2017).

Koordinator lapangan (Korlap) unjuk rasa, Septian Prasetyo mengungkapkan, mahasiswa menutut terhadap pihak rektorat memberikan penjelasan terkait keuangan mahasiswa. Sebab, menurutnya uang tersebut, tidak transparan kepada mahasiswa dari pihak kampus.

“Kami minta diperjelas keuangan yang untuk mahasiswa. Karena uang bayar untuk kegiatan mahasiswa tak pernah dibeberkan oleh pihak kampus. Berapa besar dana itu dan berapa pengeluarannya, lalu sisanya berapa,” jelas Septian kepada tangerangonline.id.

Bahkan dirinya menjelaskan, pihak kampus dalam memberikan kebijakan tak melihat kepada mahasiswa dan mahasiswi yang belajar di kampus itu. Sehingga, setiap kebijakan kampus, diharapkannya dapat mengajak mahasiswa dan mahasiswinya yang mengikuti organisasi kemahasiswaan di dalam kampus tersebut.

“Saya harap, kebijakan kampus harus mengikuti keinginan mahasiswa dan mahasiswinya. Kalau bisa harus diajak organisasi kemahasiswaan yang ada di kampus ini,” tegas Septian.

Selain itu pula, dirinya meminta kepada pihak kampus untuk menyediakan segala sarana dan prasaran kampus UMT. Sehingga, mahasiswa dan mahasiswi yang kuliah di kampus itu dapat merasakan haknya, bukan hanya kewajibannya saja.

“Kita sudah bayaran, fasilitas belum sesuai. Makanya kebijakan bertambah, tapi kewajibannya yang tak sesuai. Saya minta fasilitas dilengkapi. Terus, hapuskan pembatasan nominal dalam memberikan dispensasi mahasiswa,” tandasnya. (Yip)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here