Home Berita Udang Super Pedas ala Singapura Jadi Menu Khas Hotel Golden Tulip Essential

Udang Super Pedas ala Singapura Jadi Menu Khas Hotel Golden Tulip Essential

0
SHARE

Mencicipi makanan seafood khas Singapura, kini tidak perlu jauh-jauh ke negara asalnya. Salah satunya, Udang Super Pedas yang dapat ditemui di Kota Tangerang.

Udang Super Pedas yang diberi nama Singaporean Chilli Prawns, terbuat dari bahan utama udang super dan bumbu-bumbu pilihan. Menariknya, menu ini juga dimasak dan disajikan ala Singapura.

Chef Ahdiman membeberkan sedikit racikan bumbu Singaporean Chilli Prawns yang langsung ‘nendang’ di lidah. Penggunaan cabai merah dan kunyit dalam jumlah tertentu, dan bumbu tambahan lainnya sehingga bumbu udang ini menjadi kental.

“Pertama iris cabai sesuai keinginan. Kemudian tumbuk dengan kunyit, setelah halus tumis hingga matang. Lalu campurkan dengan udang yang sebelumnya sudah matang,” ujarnya kepada tangerangonline.id di BrancheRestaurant, Bar & Lounge, Kota Tangerang, Minggu (5/2/2017).

Ketika dicicipi, udangnya sangat lembut dan bumbu terasa meresap hingga kedalam daging udang. Rasa pedas dan segarnya perasan asam jeruk nipis bercampur menjadi satu rasa pada makanan ini.

Untuk menikmati sajian ini pengunjung cukup merogoh kantong sebesar Rp.108 ribu di Hotel Golden Tulip Essential Tangerang di Jalan Jendral Sudirman No.9, Kelurahan Sukasari, Kecamatan Tangerang, Kota Tangerang. (Rmt)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here