Home Agenda Wali Murid Berikan Alat Kesenian Tradisional ke SDN Karawaci 3

Wali Murid Berikan Alat Kesenian Tradisional ke SDN Karawaci 3

0

Komite Sekolah Dasar (SD) Negeri Karawaci 3 Kota Tangerang menyerahkan alat kesenian berupa Rampag Bedug dan Rampag Gendang kepada pihak sekolah itu. Penyerahan alat itu dilakukan di halaman SD Negeri Karawaci 3, Jalan Kisa’amah, Kelurahan Bojong Jaya, Kecamatan Karawaci, Kota Tangerang, Rabu (8/2/2017).

Ketua Komite SD Negeri Karawaci 3, Ahmad Yani mengatakan, pihaknya dalam mengumpulkan dana kepada wali murid untuk membelikan alat kesenian dalam menambahkan fasilitas kesenian di sekolah itu tak ada yang keberatan. Bahkan, bukannya keberatan, melainkan para wali murid itu sangat antusias dalam mengumpulkan dana untuk menambahkan fasilitas kesenian di sekolah tersebut.

“Justru, saya terharu kepada wali murid di sekolah ini yang telah bekerjasama dengan baik dalam mengumpulkan dana untuk penambahan fasilitas kesenian ini. Tanpa adanya mereka, tak mungkin akan terealisasi untuk penambahan alat kesenian ini,” ucap Yani saat selesai penyerahan alat kesenian itu kepada Kepala SD Negeri Karawaci 3 Kota Tangerang Sri Astuti Natalia.

Dirinya pun berharap, dengan telah adanya kerjasama yang baik itu, dapat dipertahankan wali murid dalam memberikan kepeduliannya terhadap sekolah yang menjadi titipan anaknya dalam mengejar ilmu. Kemudian, kedepannya siswa dan siswi yang ada di sekolah itu dapat mengenal alat-alat kesenian tradisional seluruh Indonesia.

“Jangan sampai anak-anak kita, karena perkembangan jaman teknologi, mereka tak mengenal akan alat-alat kesenian tradisional ini. Makanya, tujuan itulah kita untuk mempertahankan kepada anak-anak kita dalam mengenal alat kesenian tradisional ini,” terangnya.

Di tempat yang sama, Kepala SD Negeri Karawaci 3 Kota Tangerang Sri Astuti Natalia mengungkapkan, pihaknya sangat berterima kasih kepada wali murid yang telah membantu dalam menambahkan alat kesenian tradisional di sekolahnya. Sehingga, kelengkapan alat itu dapat tercapai dalam memberikan pengajaran ilmu kesenian tradisional tersebut.

“Alhamdulillah, dari komite sekolah telah membantu kami melengkapi alat kesenian ini, karena Rampag Bedug dan Rampag Gendang belum kami punya. Sebelumnya memang betul kita sudah mempunyai beberapa alat kesenian berupa Gambang Kromong, Angklung dan Tekyan,” jelas kepala sekolah yang akrab disapa Lia.

Selanjutnya, dirinya akan benar-benar memanfaatkan alat kesenian tersebut yang telah diberikan kepada pihaknya untuk meningkatkan prestasi siswa dan siswinya dalam pelajaran kesenian tradisional itu. Sehingga, hal itu diupayakan untuk melestarikan alat-alat kesenian tradisional tersebut.

“Dengan bertambahnya Rampag Bedug dan Rampag Gendang, semoga prestasi siswa dan siswi kami bertambah dalam pelajaran kesenian tradisional. Nantinya pun akan kita tampilkan kesenian ini di acara Hari Ulang Tahun (HUT) Kota Tangerang yang ke-24. Mereka tampil dengan Rampag Bedug, Rampag Gendang dan Angklung,” tutupnya. (Yip)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here