Home / Berita / Jelang Masa Tenang Pilgub, KPU Kabupaten Tangerang Gencar Sosialisasi

Jelang Masa Tenang Pilgub, KPU Kabupaten Tangerang Gencar Sosialisasi

Mendekati minggu tenang pemilihan kepala daerah (Pilkada), Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Tangerang terus menggelar sosialisasi penyelenggaraan Pilgub (Pemilihan Gubernur) Banten tahun 2017. Salah satunya sosialisasi goes to campus di STPI (sekolah tinggi penerbangan indonesia), Curug, Kabupaten Tangerang, Rabu (8/2/2017).

Enan Nadia Divisi Sumber Daya Manusia (SDM) dan Partisipasi Masyarakat KPU Provinsi Banten menjelaskan, acara ini merupakan program sosialisasi goes to campus dari salah satu 15 segmen di elemen masyarakat. Segmen lainnya antara lain kaum marjinal, disabilitas, perempuan, tokoh agama, dan sebagainya.

“Kita harapkan kesukarelaan masyarakat untuk hadir di TPS dan berpartisiasi dalam menggunakan hak pilihnya 15 Februari mendatang,” jelasnya.

Dirinya memaparkan hal dasar perihal teknis pemilu mendatang, bagaimana cara menggunakan hak pilih terutama bagi yang belum terdata.

“Disini lingkupnya kurang akses, sehingga perlu informasi lebih tajam terkait pemilu. Kita juga arahkan bagi yang belum terdata, jadi mereka tetap bisa memilih dengan SK (surat keterangan) dari dinas terkait (Dinas Kependudukan),” paparnya.

Dirinya menerangkan, akan terus melakukan sosialisasi sampai 11 Februari 2017 mendatang.

“Penyebaran informasi terus kita maksimalkan seperti melalui media, baik konvensional maupun online. Tidak boleh ada yang tidak tahu, kita targetkan 80 persen partisipan pada pemilu nanti,” tutupnya. (Yan)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*

x

Baca Juga

32 Tim Buruh di Tangsel Ikuti Lomba Futsal dan Volley

Dinas Ketenagakerjaan (Disnaker) Kota Tangerang Selatan (Disnaker Tangsel) sambut May Day (Hari Buruh) dengan menggelar ...

madr0s1d.com