Home Berita Polresta Beberkan Pola Pengamanan 1202 TPS Rawan Konflik

Polresta Beberkan Pola Pengamanan 1202 TPS Rawan Konflik

0

Sebanyak 1202 tempat pemilihan suara (TPS) di wilayah hukum Polres Kota (Polresta) Tangerang diduga rawan konflik. Hal tersebut membuat Polresta Tangerang untuk terus melakulan pengawalan dalam mengantisipasi hal memicu konflik.

“Sebanyak 1100 dari Polri, TNI 300, 5448 Linmas dan Sentra Komunikasi (Senkom) 150 personel yang kami kerahkan untuk pengawalan,” terang Kapolresta Tangerang, Kombes Pol Asep Edi Suheri di Mapolresta, Tigaraksa, Senin (13/2/2017).

Dirinya menjelaskan, untuk pengamanan saat pemilihan, pihaknya mempunyai pola tersendiri dalam pengamanan Pilkada serentak yang akan dilangsungkan pada Rabu (15/2/2017) mendatang.

“Pola yang kami terapkan untuk pengamanan ialah 2-7-15 yaitu, 2 personel Polri untuk 7 TPS dan 15 untuk personel Linmas, sedangkan untuk lembaga pemasyarakatan Jambe, kami juga punya pola khusus yaitu 2-1-2,” jelas Kombes Pol Asep.

Dirinya melanjutkan, pihaknya tidak bisa mengatakan semua TPS yang berada di wilayah hukumnya rawan semua, namun pihaknya akan tetap antisipasi terhadap semua TPS, mau yang rawan atau yang dinilai tidak rawan.

“Pokonya kami antisipasi semua TPS yang berada di wilayah hukum kami guna memberi pengamanan untuk kesuksesan Pilgub Banten 2017,” tukasnya. (Yan)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here