Home Berita Quick Count: WH-Andika Unggul Tipis dari Rano-Embay

Quick Count: WH-Andika Unggul Tipis dari Rano-Embay

0

Pasangan Calon (Paslon) Gubernur dan Wakil Gubernur Banten Nomor Urut 1, Wahidin Halim-Andika Hazrumy (WH-Andika) mengklaim kemenangan dari pasangan Rano-Embay. Hal itu merujuk penghitungan melalui quick count versi Indikator yang ditayangkan tiga media televisi.

“Kita mengklaim kemenangan ini, karena lembaga survei yang telah menayangkan di tiga televisi nasional memenangkan kita dari 51,8 persen dari Paslon Gubernur dan Wakil Gubernur Banten nomor urut 2,” ujar WH ini di Posko kemenangan WH-Andika, Jalan H Djiran, Kelurahan Pinang, Kecamatan Pinang, Kota Tangerang, Rabu (15/2/2017).

Dirinya pun mensyukuri atas kemenangan yang telah didapatkan oleh pihaknya. Pasalnya, dari tiga televisi itu, telah membuktikan bahwa pihaknya menjadi kemenangannya dengan hasil quick count itu. Sehingga, dirinya akan melakukan sujud syukur terhadap Allah Subhanahu Wa Ta’ala atas kemenangannya itu.

“Saya biasanya, ketika mendapatkan suatu kabar baik ataupun kemenangan dalam memenangkan pertandingan, saya sujud syukur,” lanjut WH seraya disambut gemuruh pendukungnya yang mengucapkan takbir.

Ketika ditanyakan, kesiapan dirinya apabila pasangan lain akan melakukan proses hukum lebih lanjut atas perhitungan suara yang dimenangkan pihaknya. WH mengatakan, dirinya berharap kelegowoan dari pasangan lain atas kekalahan yang telah diterima pihak mereka.

“Dua Paslon Gubernur dan Wakil Gubernur telah menandatangani kesepakatan atas penerimaan apabila menerima kekalahan ataupun kemenangan. Karena itu konsekuensinya, kita harap kelegowoannya,” harap WH.

Kemudian dirinya berterima kasih terhadap seluruh elemen yang telah membantu pihaknya dalam memenangkan Pilgub Banten 2017 ini. Lalu, dirinya pun akan mengemban amanah masyarakat yang telah memilih pihaknya menjadi Gubernur dan Wakil Gubernur Banten pada periode 2017-2022.

“Saya terima kasih kepada tim pemenangan, awak media, partai pengusung dan juga masyarakat yang membantu kami dalam memenangkan Pilgub Banten ini,” tutupnya. (Yip)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here