Home Berita Walikota Lepas Student Exchange Al Zahra Pamulang ke Malaysia dan Australia

Walikota Lepas Student Exchange Al Zahra Pamulang ke Malaysia dan Australia

0

Dalam rangka mendapatkan pengetahuan dan pengalaman di negara lain serta memperkenalkan budaya bangsa Indonesia, Sekolah Al Zahra Indonesia di Pamulang, Kota Tangerang Selatan melakukan Student Exchange atau pertukaran pelajar ke-7. 

Pertukaran pelajar tersebut ditandai dengan acara pelepasan delegasi di Aula Sekolah Al Zahra, Kecamatan Pamulang, Kamis (16/2/2017), oleh Walikota Tangsel Airin Rachmi Diany.

Wakil Direktur Perguruan Al Zahra Saichul Basyar sebagai Ketua Delegasi Student Exchange Al Zahra Indonesia mengatakan, pertukaran pelajar ini sudah diadakan 7 kali dengan tujuannya untuk mendapatkan pengetahuan dan pengalaman di negara lain.

“Menuntut ilmu dalam jarak yang jauh sudah diajarkan dalam Islam yang tertulis dalam alqur’an surat Al-Mujadalah: 11. Kegiatan ini untuk mendapatkan ilmu dan pengalaman dari negara lain,” ucap Saichul Basyar.

Dalam pelepasan ini, siswa-siswi tingkat Sekolah Dasar bertujuan ke Johor Bahru Malaysia dan siswa-siswi Sekolah Menengah Pertama bertujuan ke Melbourne Australia.

Walikota Airin Rachmi Diany menyambut positif pertukaran pelajar tersebut. Melalui ini, banyak pengalaman yang bisa diambil dari negara lain dan memperkenalkan karakter dan budaya Indonesia.

“Ajang pertukaran pelajar ini menjadi tantangan bagi orang tua murid untuk mempercayai anak untuk melakukan perjalanan jauh. Tentunya, untuk menjadi pribadi yang lebih mandiri dan ini tantangan bagi kita sebagai orang tua untuk percaya pada anak untuk pergi jauh dalam jangka waktu yang cukup lama. Insy Allah, anak-anak kita akan menjadi pribadi yang lebih mandiri dan unggul,” ucap Airin.

Usai memberikan sambutan, Airin menyerahkan pataka kepada Ketua Delegasi Student Exchange dan memasangkan id card dan jaket secara simbolis sebagai tanda pelepasan pertukaran pelajar. (abi)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here