Home Berita Anggota MPR Gandeng Ansor Tigaraksa Sosialisasi 4 Pilar

Anggota MPR Gandeng Ansor Tigaraksa Sosialisasi 4 Pilar

0

Anggota Majelis Permusyawaratan Rakyat (MPR) RI, Ahmad Subadri kembali menggelar sosialisasi 4 Pilar Bangsa. Sosialisasi kali ini digelar di gedung unit pelayanan terpadu (UPT) sanggar kegiatan belajar (SKB), Kabupaten Tangerang, Sabtu (18/2/2017) dengan menggandeng Pengurus Cabang Ansor Kecamatan Tigaraksa, Kabupaten Tangerang.

Sebagai senator dari Dapil Provinsi Banten, dirinya terus berusaha menghidupkan kembali nilai-nilai perjuangan dan rasa nasionalisme sesuai semangat proklamasi kemerdekaan RI tahun 1945. Salah satunya dengan terus mensosialisasikan 4 Pilar MPR RI, Pancasila sebagai dasar dan ideologi negara, UUD 1945 sebagai konstitusi negara dan ketetapan MPR, Negara Kesatuan Republik Indonesia (NKRI).

“Saya hanya meneruskan perjuangan dari para pejuang terlebih dahulu untuk terus menjaga nilai UUD 1945 dan Pancasila sebagai ideologi bangsa,” ujar Subadri kepada tangerangonline.id.

Menurutnya, kebebasan berpendapat memang menandai lahirnya era reformasi, tapi seringkali kebebasan tersebut dimaknai bebas tanpa batas. Kesalahan pemahaman tersebut menyebabkan kendurnya nilai-nilai agama dan nilai-nilai keakraban sosial. Tentu saja, hal tersebut sangat mengkhawatirkan bagi kehidupan berbangsa dan bernegara.

“Tujuan pelaksanaan sosialisasi yang kami gelar ini untuk menggali nilai-nilai yang terkandung dalam Empat Pilar kehidupan bermasyarakat, berbangsa dan bernegara agar dapat dipahami secara utuh, menyeluruh dan berkelanjutan. Kegiatan ini nantinya diharapkan bisa menjadi dasar dalam mewujudkan visi dan misi Indonesia ke depan lebih maju dan bermartabat,” terang Subadri.

Sosialisasi ini dilandaskan pada cita-cita negara Indonesia dalam alinea IV UUD RI 1945. Salah satunya adalah untuk ‘mencerdaskan kehidupan bangsa’. Atas dasar itulah sosialisasi menjadi begitu penting. Karena melalui kegiatan ini dapat membentuk manusia Indonesia yang berkualitas, maju, unggul, berakhlak mulia dan berdaya saing tinggi sebagai modal utama dalam pembangunan bangsa.

Lebih Lanjut Subadri, pemahaman dan implementasi terhadap nilai-nilai yang terkandung dalam 4 pilar negara harus selalu ditumbuh kembangkan dalam mewujudkan cita-cita masa depan Indonesia yang lebih baik menuju masyarakat yang sejahtera, adil, makmur serta menjadi negara yang berdaulat dan bermartabat.

Miftahudin Ketua PAC Ansor Kecamatan Tigaraksa, mengapresiasi dan memberikan penghargaan atas terselenggaranya sosialisasi 4 pilar kebangsaan MPR RI yg disampaikan oleh H. Ahmad Subadri.

Dia berharap kegiatan serupa untuk terus dilaksanakan supaya rasa cinta tanah air khususnya di kalangan pemuda tetap terpelihara dan terjaga. “Kami siap menjaga dan senantiasa menjalankan empat pilar kebangsaan tersebut sebagai bentuk tanggung jawab moral pemuda utk meneruskan perjuangan para pendiri NKRI dan kami juga akan bersinergi dengan semua pihak untuk menjaga merawat menjalankan dan mengamalkan empat pilar kebangsaan tersebut,” pungkasnya. (Yan)


LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here