Home Berita Jadi Akses Usaha Ternak, Jalan di Serpong Dinamai Susu Kambing

Jadi Akses Usaha Ternak, Jalan di Serpong Dinamai Susu Kambing

0

Salah satu jalan berada di Kampung Rawamacek, RT 10, RW 03, Kelurahan Ciater, Kecamatan Serpong, Kota Tangerang Selatan (Tangsel) bernama Jalan Susu Kambing. Unikya, jalan tersebut merupakan akses peternakan dan jual beli susu kambing hingga saat ini.

Setelah ditelusuri tangerangonline.id, Jalan Susu Kambing bermula dari pengusaha hewan ternak dan susu kambing yang menjadikan jalan tersebut sebagai lintas usahanya dan warga sekitar.

Ya, pengusaha ternak tersebut adalah H M. Sardar Ali yang merintis usaha sejak tahun 2004. Dikatakannya, Jalan Susu Kambing merupakan lahan miliknya yang sengaja dibangun untuk akses usahanya. Selain untuk kemudahan akses usahanya, jalan itu dapat bermanfaat untuk masyarakat.

“Jalan ini saya bangun di atas tanah pribadi, untuk menuju peternakan kambing dan usaha susu kambing saya. Jalan ini juga bermanfaat bagi warga sekitar untuk lebih cepat menuju jalan utama. Mengingat saya mempunyai usaha susu kambing makanya saya namakan jalan ini, Jalan Susu Kambing,” terang HM Sardar Ali yang saat ini menjadi ketua MUI Kecamatan Serpong, Senin (20/3/2017).

Dia mengatakan, rencananya jalan dengan panjang 50 meter dan lebar 2.5 meter bakal diperluas dengan lebar 3.5 meter.

“Jalan ini sengaja saya pindahkan dan lebarnya saya tambah agar warga sekitar menggunakan lebih nyaman untuk menuju rumah warga sekitar dan agar kendaraan yang lewat tidak terhambat jika ada dua kendaraan yang melintas,” tutupnya. (Ban)


LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here