Home Berita WN Pakistan tak Punya Tujuan Jelas Ditolak Imigrasi Bandara Soetta

WN Pakistan tak Punya Tujuan Jelas Ditolak Imigrasi Bandara Soetta

0
SHARE

Seorang pria berkewarganegaraan Pakistan berinisial SFM (55) ditolak petugas Imigrasi Bandara Soekarno-Hatta lantaran tidak memiliki tujuan yang jelas selama akan berada di Indonesia.

Ia datang ke Indonesia menggunakan pesawat Thai Airways TG433 dari Bangkok dan tiba di Terminal 2 Bandara Internasional Soekarno-Hatta (Soetta), Jumat (31/3) siang.

Kepala Kantor Imigrasi Kelas I Khusus Bandara Soetta Kaharuddin Ali menjelaskan, selain tidak memiliki tujuan yangahan jelas, yang bersangkutan juga tidak memiliki uang yang cukup untuk hidup di Indonesia selama 20 hari .

“Yang bersangkutan memiliki tiket kembali ke negaranya melebihi ijin tinggal yang diterakan di visa dan hanya membawa 300 USD untuk tinggal selama 20 hari di Indonesia,” kata Kaharuddin kepada TangerangOnline.id, Jumat (31/3/2017).

Saat ini, WNA tersebut dalam pengawasan Security Gapura Angkasa dan rencananya dipulangkan ke embarkasi awal yakni Bangkok, Thailand.

“Yang bersangkutan saat ini berada dibawah pengawasan petugas Security Gapura dan akan dikembalikan ke Embarkasi awal Bangkok pada hari ini dengan pesawat Tiger Air TG436 Pukul 18.50 WIB,” kata Kaharuddin.

Sehari sebelumnya, petugas Imigrasi Bandara Soetta juga telah menolak 3 WNA dari berbagai asal Negara.

Dua WNA diantaranya laki-laki yang masing-masing berinisial , ECC (30) WN Nigeria, S (37) WN Iran serta satu perempuan berinisial RC (33) WN Maroko.

Mereka ditolak dan dikembalikan ke Embarkasi awal tidak lama setelah mendarat di Terminal 2 Bandara Soetta. (Rmt)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here