Home Berita Rumah Hacker Remaja Pembobol 2600 Situs di Situ Gintung Tertutup

Rumah Hacker Remaja Pembobol 2600 Situs di Situ Gintung Tertutup

0

Pasca tertangkapnya Haikal alias SH (19), hacker remaja di Situ Gintung, Ciputat, yang meretas server situs penjualan tiket online yakni tiket.com hingga rugi Rp 4 miliar oleh pihak kepolisian, kini tampak rumah orang tuanya tertutup.

Pantauan tangerangonline.id, kediaman SH yang berada di Perumahan Pesona Gintung Residence, Tangerang Selatan (Tangsel), Banten tampak tertutup. Sejumlah petugas security setempat sempat mencegah reporter tangerangonline.id untuk mendatangi kediaman SH.

Salah satu petugas security yang tak ingin menyebutkan namanya sempat mengatakan, keluarga pelaku menitipkan pesan kepadanya bila ada yang ingin bertemu dengan pihak keluarga untuk datang pada esok hari. Dikarenakan, pihak keluarga SH saat ini sedang pergi.

“Keluarga korban tadi sedang pergi mas, katanya mereka pergi ke rumah mertuanya, tadi saya dititipin pesan, kalau ada yang mencari untuk bertemu, bilang saja besok bertemunya,” ungkap petugas security Perumahan Gintung Residence kepada tangerangonline.id, Minggu (2/4/2017).

Saat ditanyai untuk menunjukan lokasi kediaman orangtua SH, petugas security tetap enggan memberitahukan.

“Mas besok saja, percuma Mas mengetahui rumah mereka, karena mereka sedang tidak ada di rumah. Kalau saya tidak dititipin pesan dan orangnya ada saya tidak akan menghalangi, kalau besok dia ada,” tegasnya.

SH ditangkap petugas dari satuan Subdit I Direktorat VI Tindak Pidana Siber (Dittipidsiber) Bareskrim Polri pada Kamis (30/3) lalu dengan sangkaan meretas server tiket.com dan diduga telah meretas sedikitnya 4.600 situs online bersama komplotannya. Penangkapan dilakukan petugas di perumahan Pesona Gintung Residance yang sempat berpindah-pindah tempat selama buron sejak 4 bulan. (Ban)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here