Home Berita Arief Minta Kementerian PU-PR Tambah Pintu Tol Alam Sutera

Arief Minta Kementerian PU-PR Tambah Pintu Tol Alam Sutera

0

Pemerintah Kota Tangerang mengusulkan kepada Kementerian Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (PU-PR) untuk menambah akses pintu Tol Alam Sutera dari dan menuju Merak.

Usulan tersebut disampaikan langsung oleh Walikota Arief R. Wismansyah kepada Direktur Jenderal Bina Marga Arie Setiadi Moerwanto yang berkunjung ke kantor Wali Kota pada, Kamis (6/4).

“Ruas Jalan MH. Thamrin adalah jalan kolektor primer yang merupakan Jalan Provinsi, dan merupakan jalur arteri yang menghubungkan Kota Tangerang, Kota Tangerang Selatan, Kabupaten Tangerang dan DKI Jakarta,” paparnya.

Arief mengatakan, kemacetan dipreksdisikan akan semakin parah terjadi jika pengalihan titik pembayaran jalan tol yang semula di pintu tol Karang Tengah dialihkan ke pintu tol lain.

Untuk itu, dirinya berharap Kementerian PU PR bisa menambah akses jalan Tol Jakarta-Merak sehingga tidak terkonsentrasi di ruas jalan MH. Thamrin.

“Adapun salah satu lokasi yang bisa dipertimbangkan untuk ditambah adalah akses masuk/keluar ke arah Tol Jakarta-Merak di kawasan Alam Sutera,” tukasnya. (Nji)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here